Catat! Menu Diet Golongan Darah A yang Efektif

Jika kamu ingin melakukan diet, cobalan untuk melakukan diet sesuai golongan darah. Factor gen seperti golongan darah ini, ternyata dapat mempengaruhi proses diet yang sedang dijalani. Berikut ini merupakan beberapa menu diet untuk yang memiliki golongan darah A

Menu Diet Golongan Darah A

Jika ingin mencoba diet golongan darah A, ketahuilah hal ini. Pada dasarnya golongan darah A ini sangat mudah mengonsumsi sayuran dan karbohidrat. Namun, golongan darah A ternyata sulit untuk menerima protein hewani dan lemak. Berikut ini beberapa menu untuk diet golongan darah A yang efektif, antara lain:

Ikan

Bagi seseorang yang memiliki golongan darah A dan ingin melakukan diet, sebaiknya mengonsumsi ikan karena ikan memiliki kandungan lemak yang rendah. Ikan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah, cod, makarel, salmon, sarden, dan trout.

Daging Ayam

Ketika menjalani diet golongan darah A, sebaiknya mengonsumsi daging ayam dan kalkun, serta menghindari daging sapi, bebek, angsa, kambing dan babi. Selain itu, dianjurkan juga untuk tidak mengonsumsi daging putih terlalu banyak karena pemiik golongan darah A akan sulit untuk menerimanya.

Susu

Susu yang dapat dikonsumsi adalah produk susu seperti kambing, keju mozzarella, dan yoghurt organic. Tetapi, sebiknya menghindari susu sapi, mentega, dan keju yang terbuat dari susu sapi.

Telur

Kamu dipernolehkan mengonsumsi telur jenis appaun, tetapi jangan sampai melebihi tiga butir telur dalam seminggu.

Brokoli

Pemilik golongan darah A sangat cocok jika mengonsumsi brokoli untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin. Kamu dapat memasaknya dengan menu cah brokoli supaya lebih lezat saat dimakan.

Jamur

Kandung proten nabati yang ada pada jamur sangat tinggi sehingga cocok untuk orang yang memilki golongan darah A. Hal ini dikarenakan pemilik golongan darah A sangat ceria dan aktif, sehinga membutuhkan protein agar tidak mudah lelah.

Manga

Buah yang satu ini dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Golongan darah A sering terkena penyakit flu dan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh.

Semangka

Orang dengan golongan darah A seringkali dibilang mudah kehilangan cairan tubuh dan gula. Semangka yang kaya akan kandungan air sangat cocok agar kebutuhan cairan terpenuhi.

Bayam

Sayuran yang satu ini memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kandunga fitonutrien pada sayuran hijau termasuk bayam ini, mampu melancarkan peredaran darah

Pisang

Buah ini sering dijadikan pencuci mulut sanat baik untuk seseorang yang memiliki golongan darah A. pisang juga mampu untuk mengurangi pembentukan hormone stess. Sebaiknya, mengonsumsi pisang 30-60 menit setelah bangun tidur, supata pembakaran lemak lebih maksimal.

Makanan yang harus di hindari ketika diet Golongan Darah A

Berikut ini merupakan beberapa contob makanan yang sebaiknya dihindari ketika melakukan diet golongan darah A:

  • Daging sapi
  • Daging Babi
  • Daging domba
  • Daging bebek
  • Daging rusa
  • Sus sapi
  • Kentang
  • Sayuran seperti terong, kubis, dan tomat
  • Buah seperti melon, jeruk, dan stroberi
  • Beberapa produk biji-bijian seperti  dedek gandum, roti multigrain, dan gandum durum
  • Karbohidrat olahan seperti tepung putih, dan roti putih.
  • Gula halus

Olah raga yang cocok untuk golongan darah A.

Selain asupan makana yang tepat, saat melakukan diet harus diimbangi dengan olah raga juga Seseorang yang memiliki golongan darah A ini cenderung memiliki permasalahan pada usus sehinnga lebih sulit mencerna protein. Selain itu, orang yang bergologna darah A mampu mengalami masalah dengan hormone kortisol, akibatnya mereka mudah merasakan stes dan ketidakstabilan emosi. Beberapa olah raga yang cocok untuk orang yang bergolongan darah A antara lain”

  • Yoga
  • Senam
  • Golf
  • Meditasi

Jenis olahraga yang ringan akan lebih baik dibandingkan denga olahraga yang ekstrim. Olah raga ini dapat membantu menyeimbangkan tubuh agar tidak terlalu memproduksi banyak kortisol yang dapat menyebabkan cepat stress.

Itulah beberapa menu diet untuk seseorang yang memiliki golongan darah A. Selamat mencoba.