Cegah File Skripsi Tiba-tiba Hilang dengan 5 Cara Ini

164

File skripsi bagi mahasiswa akhir bagaikan mutiara yang mahal harganya. Harus disimpan dengan sungguh-sungguh. Namun tak jarang, dengan kejadian tertentu, file skripsi yang sudah susah payah dikerjakan tiba-tiba lenyap tidak ada bekasnya.

Skripsi adalah syarat utama bagi mahasiswa jika ingin lulus dari kampus. Mayoritas kampus di seluruh Indonesia masih menerapkan persyaratan bahwa mahasiswa harus mengerjakan skripsi untuk mendapatkan gelar tertentu.

Mau tidak mau, mahasiswa tingkat akhir harus melakukan itu– meskipun harus berdarah-darah. Menulis skripsi tidak sama seperti menulis karangan bebas. Skripsi memiliki atauran main khusus yang harus dipenuhi.

Mengerjakan skrips jugai tidak boleh dengan menerapkan cara copy-paste. Seluruh materi harus original dan diketik sendiri. Jika ditemukan plagiat, maka akan ditolak dan disuruh untuk melakukan revisi.

Setelah bekerja keras menulis skripsi kemudian file tiba-tiba hilang adalah musibah yang sangat mengenaskan. File skripsi bisa hilang karena lupa menyimpan, file rusak, atau drive yang kita gunakan menyimpan file skripsi hilang.

Untuk mencegah kejadian seperti itu, perhatikan cara menyimpan file skripsi berikut ini agar aman:

[zombify_post]

Previous articlePacar Kamu Lebih Tertarik HP daripada Kamu? Ikuti 4 Cara Ini untuk Mengatasinya
Next article5 Cara Menjadi Pria Romantis untuk Pasangan