Cerita Enaknya Sapi Kurban Pak Jokowi, Dipijat Terapis Sampai Tidur Di Karpet Mahal

Setiap hari raya Idul Adha, sapi-sapi milik presiden Jokowi selalu meninggalkan kisah unik sekaligus menarik. Selain ukurannya yang sudah pasti lebih besar dari sapi kurban kebanyakan, perlakuan yang si sapi terima juga sangat spesial, dan membuat sapi kurban milik Pak Jokowi selalu terlihat eksklusif.

Mulai dari tidur dengan karpet khusus, rutin mandi agar tidak masuk angin dan beranekan macam perlakukan lainnya yang membuat iri sapi kurban lainnya. Para sapi yang dipilih oleh Pak Jokowi juga benar-benar dijaga oleh pemiliknya sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan bangga karena sudah dipilih oleh orang nomor satu di Indonesia. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

  1. 1 Sapi Kurban Jokowi Di Tangerang, Banten Senang Dipijat Terapi


    Untuk sapi kurban Pak Jokowi milik seorang warga di Tangerang, Banten ini adalah berjenis sapi limosin. Sebelum dikurbankan, sapi ini begitu dimanjakan dengan sejumlah perlakuan khusus.

    Mulai dari pijatan pada punggungnya biar tetap tenang, sampai kotorannya juga begitu diperhatikan biar tidak mengotori kulitnya. Untuk makanan, ada penambahan nutrisi dan vitamin biar tetap sehat sampai hari penjagalan tiba.

  2. 2 Dimandikan Siang Hari Biar Tidak Masuk Angin


    Untuk sapi yang Pak Jokowi beli di Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini adalah jenis peranakan Ongole yang memiliki bobot hingga 1,04 ton. Menariknya, hewan ini selalu dimandikan siang hari katanya biar tidak masuk angin. Makanannya juga begitu diperhatikan dengan pemberian pakan berupa tepung kedelai dan rumput segar, hmm yummy!

  3. 3 Diberi Makan Ampas Tahu


    Beda lagi dengan sapi milik Pak Jokowi yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Berbobot 968 kilogram, sapi ini diberi makanan yang lain dari yang lain biar tetap sehat sampai hari pemotongan. Sang pemilik yang bernama Subroto mengatakan dirinya selalu membeli enam karung ampas tahu buat makanan sapi-sapi miliknya disamping pemberian rumput secara rutin.

  4. 4 Tidur Di Karpet Eksklusif


    Perlakukan paling istimewa yang diberikan kepada sapi kurban milik Pak Jokowi mungkin sapi yang berdomisili di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Dengan bobot mencapai 1,2 ton, sapi bernama Puang Tedong itu diberi alas tidur berupa dua lembar karpet hitam seharga Rp 2 juta. Katanya biar tidak kedinginan dan bisa tidur nyenyak. Hehehehe!