Cowok Sering Lupa Hari Anniversary, Ini Alasan Ilmiahnya!

98

Girls, suka bete gak sih kalau doi lupa hari anniversary kalian? Hal kecil seperti ini biasanya malah bisa bikin hubungan kamu dan pacar tidak baik. Kamu akan mulai berfikir bahwa sang doi sudah tak sayang lagi atau kamu udah gak penting lagi buat dia. Nah, mulai deh berbagai fikiran negatif muncul.

Justru, hal ini jangan sampai membuat kamu jadi bersedih dan uring-uringan, karena otak cewek lebih mampu mengingat informasi daripada cowok, lho.

Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan dari Cambridge University yang melakukan serangkaian tes memori pada 4.500 orang. Yang hasilnya menemukan bahwa cewek secara konsisten mengungguli para cowok dalam mengingat sebuah informasi.

“Dengan ukuran sample dan metode penilaian yang objektif, kemungkinan hasil ini akurat dan dapat digunakan oleh semua kalangan. Bentuk memori pada cewek umumnya lebih baik daripada cowok,” ucap dr. Andrew Blackwell, seorang peneliti di Cambridge University, dikutip dari Daily Mail.

Para periset tadi kemudian mengungkap bahwa hal ini mungkin terjadi karena perbedaan hormon, neurobiologis, dan lingkungan diantara cowok dan cewek. Selain itu, kebiasaan cowok yang sering lupa ini akan bertambah terus semakin dengan bertambahnya usia.

Alasannya, ketika para cowok berada di usia 20 hingga 40 tahun nanti, hubungan otak memori cowok akan semakin menyusut. Hal sebaliknya justru malah terjadi pada cewek. Memori otak pada cewek justru tidak akan mengalami penyusutan. Namun, kamu tidak bisa menjadikan ukuran memori otak ini menjadi tolak ukur pintar atau enggaknya seseorang, ya.

Jadi, kami nggal perlu ngambek atau ngomel kalau si doi lupa dengan hati anniversary kalian, girls. Daripada stres atau sedih, mending perbanyak maklum, hihihi. Toh, kalian harusnya saling melengkapi, kan?

[zombify_post]

Previous articleYakin ‘Cinta Mati’ Jangan – Jangan Kena Obsessive Love Disorder !
Next articleBEBAS : Film Yang Mendadak Pengen Bikin Reunian!