Cuma Pakai Garam, Hal Tidak Terduga Ini Bakal Terjadi Pada Tanaman Hiasmu

6
Cuma Pakai Garam, Hal Tidak Terduga Ini Bakal Terjadi Pada Tanaman Hiasmu
Sumber : Canva

Cuma Pakai Garam, Hal Tidak Terduga Ini Bakal Terjadi Pada Tanaman Hiasmu – Merawat tanaman hias termasuk kegiatan yang gampang-gampang susah.

Asal kamu tahu bagaimana caranya.  Perawatan tanaman dengan bahan-bahan dapur yang ada kini sedang naik daun. Pasalnya tanaman akan lebih subur dan terlihat lebih segar.

Bahan dapur yang digunakan seperti micin, baking soda bahkan garam. Nah terutama dengan menggunakan garam akan dibahas manfaatnya berikut ini.

Namun penggunaan garam dengan menaburkan langsung di atas tanah tidak dianjurkan ya. Hal ini disebabkan garam akan menghilangkan unsur hara penting yang terkandung di tanah.

Ada baiknya mencampurkan dengan bahan lainnya, seperti gaun kering dan sampah organik. Berikut manfaat tak terduga dari pemberian garam pada tanaman hias.

Cuma Pakai Garam, Hal Tidak Terduga Ini Bakal Terjadi Pada Tanaman Hiasmu
Sumber : Canva

Menguatkan Daya Tahan Tanaman

Natrium klorida dalam garam mampu membuat tanaman hias lebih kuat. Karena kandungan yang dimiliki garam dapat menggantikan peran pupuk KCl namun sesuai dosis tertentu.

Rutin memberikan garam pada tanaman mampu membuat pertumbuhan tanaman hias lebih cepat, tidak mudah diserang hama atau bahkan mati.

Meningkatkan Kualitas Daun

Baca Juga : Apakah Ada Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Garam? Yuk Cari Tahu!

Tak hanya mampu membuat tanaman kuat, daun tanaman hias akan bagus, tidak mudah kering dan rontok, serta tak mudah layu.

Jauhkan dari Hama

Sebelumnya juga sudah dibahas manfaat lain dari pemberian garam pada tanaman hias adalah agar terhindar dari hama.

Larutan garam sebanyak satu sendok teh dengan satu liter air dan semprotkan pada tanaman hias secara rutin. Dianjurkan hanya dua kali dalam seminggu ya.

Pemberian garam pada tanaman hias memiliki efek jangka panjang juga lho, tapi jangan berlebihan memberikan garamnya ya. Selamat mencoba.

Previous articleApakah Ada Manfaat Mencuci Wajah dengan Air Garam? Yuk Cari Tahu!
Next articleHal-hal yang Harus Dihindari Jika Bertengkar dengan Pasangan