Daftar Kalori yang Ada dalam 10 Jajanan Kekinian. Jangan Keseringan, Nanti Gendut!

Jumlah kalori jajanan kekinian 1 min


0

Belakangan ini, semakin banyak makanan dan minuman kekinian yang menggoda selera. Rasanya pun enak banget dan bikin ketagihan. Namun, hati-hati saat mengonsumsinya! Walaupun porsinya standar, kalorinya sangat tinggi, lho

Seperti yang disarankan oleh Mahayu Firsty Ramadhani, M.Sc. seorang ahli gizi sanga pemilik akun @dietbaik.id, minum boba boba milk tea, thai tea, es kopi, da minuman kekinian lainnya hanya sekali dalam seminggu. Sebab minuman tersebut mengandung kalori dan gula yang banyak. Begitu juga dengan makanan kekinian, kita boleh mengonsumsinya asal masih dalam batas kebutuhan kalori harian kita.

Agar lebih paham, yuk simak daftar kalori yang terkandung dalam makanan dan minuman kekinian berikut ini:

  1. 1 Karena digoreng dan dilumuri topping, jajanan banana nugget mengandung sekitar 200 kalori. Bisa bikin gendut kalau makannya kebanyakan!


  2. 2 Segelas boba milk tea berkuran 700 ml mengandung sekitar 455 kalori. Setara makan nasi dan lauk, padahal nggak bikin kenyang. Udah boros, malah bikin gendut lagi!


  3. 3 Sebuah hot dog kentang mengandung sekitar 260 kalori. Jadi makan secukupnya aja biar nggak jadi gendut!


  4. 4 Segelas thai tea berukuran 474 ml mengandung sekitar 369 kalori. Banyak juga ya, padahal cepat habis kalau diminum. Apalagi kalau cuaca sedang panas kayak gini.


  5. 5 Creamy mango smoothies mengandung sekitar 574 kalori per gelas. Enak dan segar sih rasanya, tapi kalau kebanyakan bisa bikin gendut, hati-hati!


  6. 6 Ternyata seporsi es kepal milo mengandung sekitar 926 kalori! Sebab menggunakan banyak milo, bubuk cokelat, susu kental manis, dan kacang. Jahat banget sih ini kalorinya!


  7. 7 Seporsi donat Indomie mengandung sekitar 1.005 kalori lho! Sebab terbuat dari mie instan, telur, keju, tepung terigu, tepung roti, dan digoreng dalam banyak. Udah tepung-tepungan semua, digoreng pula.


  8. 8 Segelas es kopi dengan tambahan susu full cream dan gula aren mengandung sekitar 180 kalori. Kalau diminum setiap hari, lumayan juga nih kalorinya!


  9. 9 Satu bungkus salted egg fish skin (50 gram) mengandung sekitar 320 kalori. Biasanya dimakan sambil nonton film nih, tahu-tahu udah habis aja.


  10. 10 Sebuah dim sum berisi daging ayam dan udang mengandung sekitar 130 kalori. Kalau makan satu porsi yang terdiri dari 5 buah, bisa mencapai 650 kalori!


Baca Juga:  Ternyata Ada Nama Besar Dibalik Lima Universitas Swasta Terpopuler Ini.

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality