Deretan Youtuber Kondang yang Pernah Pamit dan Pensiun

131

Youtube telah melahirkan sejumlah publik figur yang kemudian disebut dengan 'Youtuber'. Yang menarik, beberapa Youtuber yang sudah terkenal justru memutuskan untuk pamit hingga pensiun di tengah popularitas. Siapa saja yang memilih jalan tersebut?

Youtube adalah gaya baru manusia modern menikmati tayangan video. Youtube memberikan kebebasan kepada pengguna melihat apa saja sesuai dengan minat secara gratis. Sehingga pengguna Youtube per tahun pun kian bertambah.

Berbeda dengan televisi, tayangan di Youtube cenderung lebih bebas. Lebih lega dari peraturan sensor yang diterapkan pada TV. Selain itu, pengguna Youtube sangat bebas menentukan waktu menonton tanpa ada batasan.

Hal tersebut yang membuat Youtube sangat digemari hampir seluruh orang. Banyaknya peminat pada Youtube membuat orang-orang kreatif bermunculan membuat kanal dengan konten-konten video yang menarik. Mereka inilah yang kemudian disebut dengan Youtuber.

Dengan kanal tersebut, para Youtuber dapat menghasilkan uang dengan cara bekerja sama dengan sponsor atau menggunakan fasilitas google adsanse. Semakin banyak penonton, maka kanal di Youtube akan semakin banyak menghasilkan uang.

Bukan orang-orang biasa saja yang tertarik menghasilkan uang dari Youtube, para artis yang sudah populer pun kini mulai membuat kanal di Youtube. Mereka pun mudah terkenal di Youtube dan juga mendapatkan uang dari iklan.

Persaingan di Youtube kini lebih ketat agar dapat menjadi populer. Dengan demikian, sejumlah Youtuber dari kalangan 'orang biasa' pun memilih berpamitan hingga pensiun.

Berikut ini daftarnya:

[zombify_post]

Previous article5 Etika yang Sering Dilupakan Pemuda Masa Kini
Next article7 Cara untuk Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri