Ditolak Cewek, Pria Cimahi Ini Rubah Penampilan Mirip Idol Korea

Seorang pria asal Cimahi baru-baru ini bikin netizen salfok sekaligus kagum dengan transformasi penampilannya. Bagaimana tidak, ia berhasil merubah tampilan tubuh dan wajahnya hingga kini gaya-gayanya sudah mirip-mirip oppa-oppa Korea.

Pria asal Cimahi yang bernama Eka Supriana tersebut mengungkapkan bahwa dirinya begitu termotivasi melakukan perubahan pada penampilannya karena keseringan mendapat bully dan terus-terusan mendapat penolakan dari cewek yang ditaksirnya.

Dalam sebuah unggahan di Facebook, Eka Supriana pun lantas curhat mengenai perjalanannya sampai akhirnya memutuskan untuk merubah penampilan seperti sekarang yang kata kebanyakan netizen mirip-mirip si Shindong Super Junior.

Dilihat dari akun Facebook-nya, Eka Supriana saat ini memang sudah benar-benar mempunyai tampilan bergaya idola KPop. Tapi perlu kamu ketahui semua, bahwa Eka Supriatna ini memang termasuk salah seorang anggota dance cover boy band Korea.

Eka Supriana juga sangat menyukai lagu-lagu KPop dan hal tersebut membuatnya terinspirasi untuk bisa merubah dandanannya sekaligus penampilan secara menyeluruh yang dulunya sempat membuatnya banyak di-bully dan ditolak cewek.

“Ini gara-gara keseringan di-bully terus menerus. Dan kebetulan saya juga suka dunia hiburan Korea. Makanya maunya bisa punya wajah mulus seperti orang Korea tapi tanpa operasi plastik. Pernah juga waktu SMP nembak cewek tapi ditolak.” tulis Eka Supriatna di akun facebooknya.

“Terus sudah empat cewek yang tolak. Kalau soal nama-namanya sih masih ingat saya nama-namanya. Pernah juga diludahi katanya jijik sudah gendut, buntet, hitam lagi. Tapi masih ada kok teman yang tulus,” lanjut Eka di akun Facebook-nya.

Eka mengatakan bahwa awalnya dirinya memang sempat sangat bermasalah dengan yang namanya jerawat. Namun sedari tahun 2013 silam, Eka Supriana mulai rajin merawat wajah sampai akhirnya problema kulit di wajahnya tersebut bisa menghilang secara perlahan.

Eka sendiri mengaku dirinya lebih memilih perawatan alami yang hasilnya memang cukup lama tapi aman buat kesehatan kulitnya.

“Prosesnya memang sangat lama. 2015 muka sudah lumayan bersih dari jerawat sama flek hitam. 2015 mulai lagi perawatan karena ingin punya kulit putih. Akhirnya perawatan lagi pakai air cucian beras secara rutin. 2016 muka putih,” jelas Eka di akun Facebook-nya.

Selain wajahnya yang berhasil terlihat sangat bersih dan bebas merdeka dari jerawat, perubahan penampilan Eka juga begitu nampak dari bentuk tubuh. Eka menyebutkan bahwa tubuhnya yang sekarang ini sebenarnya tidak ia dapatkan dari proses diet yang ketat.

“Tapi tanpa disadari di tahun  2017, berat badan bisa turun dari 102 kg menjadi 84 kg. Bisa jadi karena kecapean kerja juga ya. Tapi setidaknya semua perubahan tanpa biaya mahal,” tegas Eka.

“Intinya disini, ketika kamu di-bully karena kondisi fisikmu, buktikan kalau kamu sebenarnya bisa merubahnya. Tapi kamu harus tetap sabar, sabar, dan sabar. Kesabaran itu mungkin menyakitkan namun kesabaran sebenarnya akan menjadi kesempurnaan di masa yang akan datang,” imbuh Eka.