Drama Korea dengan Episode Pendek Terbaik yang Wajib Ditonton

Bagi para pecinta drama Korea pasti tahu betul bahwa bila rata-rata episode untuk setiap judul darma Korea berkisar 16 sampai 25 episode, atau bahkan lebih. Namun, ternyata tidak sedikit drama korea yang memiliki jumlah episode sedikit namun juga tidak kalah serunya. Dengan jumlah episode sedikit ini, kamu bisa maraton nonton drama tanpa membutuhkan waktu lama. Drama  Korea yang memiliki episode pendek ini biasanya berkisar tiga hingga 10 episode saja.

Meski jumlah episodenya pendek, namun tak mengurangi keseruan dari jalan ceritanya. Kualitasnya tetap jempolan dan juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama. Nah berikut ini daftar drama Korea dengan episode pendek yang wajib ditonton:

1. Hello Dracula (2020)

Hello Dracula yang tayang pada tahun ini menjadi drama Korea dengan jumlah episode terpendek yang wajib ditonton. Drakor ini dibintangi oleh member SNSD yaitu Seohyun dan hanya memiliki dua episode saja. Drama Korea ini mengusung kisah tentang tiga tertangga yang harus menghadapi masalah. Padahal masalah tersebut ingin sekali mereka hindari dalam hidup. Mereka adalah An-na (Seohyun) yang hidup menuruti semua keinginan Ibunya, dan  ada pula Yoo Ra (Go Na Hee) yang harus pindah bersama dengan keluarganya dari tempat mereka tinggal, kemudian terakhir adalah Seo Yeon ( Lee Joo Bin) yang terobsesi dengan mantan kekasihnya.

2. Bingo (2017)

Bingo merupakan drama Korea yang telah tayang di MBC tahun 2017 lalu dan hanya memiliki dua episode saja.  Drama ini menyuguhkan kisah yang tak kalah menarik dengan drama episode panjang lainnya. Menceritakan tentang Goo Man Soo (Kim Jung Hyun) yang hidup kembali setelah 37 tahun tubuhnya membeku secara ajaib. Saat dia sedang berjuang untuk hidup dan mencari kembali kekasihnya di masa lalu, dia tidak sengaja bertemu dengan Da Ha (han Sun Hwa)

3. Puck (2016)

Drama Korea pendek yang satu ini hanya memilik dua episode saja. Meskipun begitu, Puck wajib ditonton karena menyuguhkan kisah yang segar dan berbeda dari drama Korea lainnya. Drama ini menceritakan tentang Joon Man (Lee Kwang Soo) yang terpaksa harus bekerja sebagai rentenir. Namun, dia bukan rentenir biasa karena ia bekerja dengan bos kriminal agar bisa melunasi utang-utang istrinya yang sudah meninggal.

4. Page Turner (2016)

Drama Korea ini tayang pada tahun 2016 silam itu hanya memiliki tiga episode saja. Page Turner ini menceritakan tentang tiga siswa sekolah menengah yang diperankan oleh Kim So Hyun, Ji Soo, dan Shin Jae Ha. Ketiganya berusaha untuk menemukan jati diri sembari membangun mimpi baru. Drama ini merupakan mini drama Korea buatan KBS yang sukses mencuri perhatian karena kisah yang disuguhkan begitu menarik. Terlebih lagi, naskah drama ini ditulis oleh Park Hye Run yang sudah dikenal sebagai penulis drama Korea ternama seperti Pinocchio serta Dream High.

5. Ma Boy (2012)

Ma Boy merupakan drama Korea yang tayang pada tahun 2012 silam dengan tiga episode dan dibintangi oleh Kim So Hyun, dan Sun Woong. Drama remaja ini pertama kali disiarkan oleh Tooniverse dan diproduksi oleh CJ E&M Pictures serta Penta E&C. Drama Korea ini mengisahkan tentang Kim So Hyun yang bermimpi menjadi penyanyi, kemudian ia masuk ke sekolah seni yang ada di Korea Selatan. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan bintang populer asal Korea Selatan yang sedang menyamar menjadi seorang wanita.

Itulah adalah 5 drama Korea dengan Episode pendek yang wajib ditonton kembali.