Drama Korea ‘Hospital Playlist’ yang Menghibur dan Penuh Pesan Moral

241

Kini perkembangan drama korea semakin maju mulai dari kualitas gambar, penampilan para aktor, hingga alur ceritanya. Baru-baru ini drama yang mengambil tema dunia kedokteran berjudul Hospital Playlist pun berhasil menarik perhatian para pecinta drama. Serial yang menceritakan tentang persahabatan lima dokter ini berhasil mendapat rating yang cukup tinggi di Korea dan selalu mengalami peningkatan di setiap penayangannya. Meski tema yang diangkat terbilang pasaran, namun kualitas dari alur cerita dan akting para tokohnya ini sangat berbeda dari yang lain. Di setiap episodenya, banyak adegan yang bisa memberikan pesan moral dan akan sangat berbekas di hati para pemirsa seperti berikut ini.

Tetap Mengutamakan Keluarga Meski Sibuk

Drama yang tidak memiliki tokoh jahat seperti yang ada pada drama lainnya ini memang sangat menunjukkan sisi kehidupan yang lebih nyata. Kelima karakter utama benar-benar menyayangi keluarganya. Mulai dari Seokhyung yang sangat memperhatikan sang ibu, hubungan Jeongwon dengan ibu serta kakak-kakaknya yang rukun, Songhwa dan Junwan yang selalu menyempatkan untuk menghubungi keluarga melalui telepon, serta yang paling mengesankan adalah Ikjun yang masih bisa memperhatikan putra semata wayangnya karena tinggal terpisah dengan sang istri dan akhirnya bercerai. Tak hanya dari sisi para tokoh utama, dalam salah satu adegan, diceritakan ada kakak beradikyang memilih cuti kerja dan tidak sekolah demi membantu ibu mereka mengurus sang ayah yang sedang sakit.

Menghargai Hidup

Banyak pasien yang ditangani mengalami sakit keras lalu sembuh, namun ada juga yang akhirnya meninggal dunia. Dari awal hingga akhir episode, drama ini memang sering menampilkan proses operasi sebagaimana bidang spesialis yang digeluti para tokohnya. Tak terkecuali adegan mengenai transplantasi organ. Ketika seorang pasien yang menerima donor berhasil pulih, baik pasien maupun wali pasien selalu mengucapkan terima kasih pada dokter, namun para dokter di sini selalu mengingatkan bahwa mereka harus lebih berterima kasih pada orang yang telah memberi donor dan harus bisa menjalani hidup dengan lebih baik serta penuh rasa syukur.

Hidup Sederhana

Kehidupan keluarga konglomerat biasanya dipenuhi dengan konflik dan persaingan bahkan antar anggota keluarga kandung sekalipun. Tapi di sini kamu akan menemukan cerita berbeda! Jeongwon merupakan anak bungsu dari lima bersaudara yang terlahir kaya raya karena sang ayah merupakan pemilik rumah sakit tempat ia dan teman-temannya bekerja. Keempat kakaknya hidup sebagai pastor, biarawan, dan biarawati sehingga tidak peduli mengenai warisan bahkan sepeninggal sang ayah. Sedangkan ia yang terpaksa menerima warisan berupa rumah sakit pun hanya meminta bagian ruang VIP. Penghasilannya pun bukan untuk dirinya melainkan digunakan untuk membantu para pasien yang perlu dioperasi namun kesulitan biaya.

Jangan Menilai Seseorang dari Luarnya Saja

Beberapa kali drama ini menunjukkan sikap orang-orang yang selalu berpikiran buruk kepada orang lain tanpa tahu sifat yang sebenarnya. Berawal dari Jeongwon yang berpikir bahwa Gyoul adalah dokter residen yang memiliki sifat buruk kepada pasien padahal Gyoul hanya sulit bersimpati pada orang lain namun selalu berusaha untuk memperbaiki diri. Lalu Minha yang menyangka Seokhyung adalah senior yang kejam namun ternyata justru sebaliknya. Ada pula pasien yang berkata bahwa Ikjun hidup enak sehingga tidak tahu perasaan orang yang diselingkuhi dan akhirnya tahu bahwa dokter yang menyembuhkannya itu pun mengalami hal yang sama oleh istrinya. Hal ini menunjukkan pada kita bahwa kita tidak bisa langsung menilai sesuatu hanya dengan apa yang kita lihat dan apa yang ingin kita percayai.

Masih banyak pesan moral lain pada drama yang berjumlah 12 episode ini. Selain itu, drama yang dibintangi oleh Jo Jungsuk, Jeon Mido, Yoo Yeonseok, Kim Daemyung dan Jung Kyungho ini juga diwarnai dengan adegan komedi dan penampilan istimewa dari para cameo sehingga kamu pasti akan terhibur selama menyaksikan setiap episodenya. Hospital Playlist sendiri dipastikan akan kembali dengan season ke-2 di tahun depan. Apa kamu termasuk pecinta drakor yang menantikannya?

[zombify_post]

Previous article5 Lagu Indonesia Viral di Tahun 2020
Next articleSiap Jalani New Normal di Tengah Pandemi Covid-19