Drama Ojol: Penumpang Bayar Pakai Beras, Apa Reaksi Driver?

107

Akun instagram Gojek 24 jam @gojek24jam mengunggah kisah nyata yang menggugah. Seorang penumpang bernama Dika mengisahkan kisah nyata nan mengharukan. Pada 28 Juni 2019, pukul 16.30 Dika mendapat panggilan wawancara kerja di Jalan Maulana Yusuf, Bandar Lampung.

Saat itu Dika yang berstatus sebagai anak kos baru saja mendapat masalah. Kartu ATM miliknya tertelan oleh mesin ATM, lebih miris lagi di sakunya hanya tersisa uang Rp2000. Dika berusaha meminjam uang dari kawannya, namun karena saat itu sedang “tanggal tua”, teman sesama driver saat itu juga sedang tidak punya uang tunai.

Dika tak ingin kehilangan kesempatan wawancara kerja. Ia tahu bahwa untuk membayar ojek online ke alamat tempat wawancara ia memerlukan uang sekitar Rp12000. Namun karena tidak berhasil mendapat pinjaman uang tunai dari teman, Dika memutar otak. Tiba-tiba muncul ide untuk membayar ojek online dengan beras yang ia miliki.

Dika akhirnya nekat memesan ojek online. Kepada driver, ia mengatakan bahwa ia telah siap membayar jasa ojol dengan beras. Sebenarnya Dika pun sempat ragu, apakah sang driver mau menerima permintaannya tersebut.

Reaksi Driver Mengejutkan

Driver gojek yang mendapat pesanan dari Dika bernama Robertus Fernanda. Robertus menerima “penawaran beras” dari Dika. Dengan ke tempat wawancara kerja yang ternyata jaraknya lumayan jauh dari kos Dika.

Dika menulis, “Saya sempat ragu karena takut ditolak sedangkan saya harus wawancara sore itu, Namun alhamdulillahnya sang driver menyanggupinya. Dalam hati saya sangat bersyukur atas kebaikan driver gojek ini. Zaman sekarang masih ada orang baik. Namanya mas Robertus Fernanda. Kalo gak ada mas-masnya mungkin saya gak akan pergi wawancara. Cari kerja jaman sekarang susah kan.. Saya terharu sekali.

Dika melanjutkan kisahnya. Sesampai di tempat tujuan, Dika hendak memberikan beras, namun sang driverĀ menolak. Dika menulis kepada admin perusahaan ojek online, “Mohon diapresiasi mas Robertus ini, Min.. semoga mas Robertus dapat diberi rejeki yang berlimpah atas kerja keras dan sikapnya.”

Berbisnis dengan Hati

Sikap driver tersebut menunjukkan teladan bisnis yang dijalankan dengan hati. Driver yang murah hati ini membuktikan bahwa mengejar keuntungan materi bukanlah segalanya. Menolong orang yang sedang kesusahan lebih penting dari pada mengharap keuntungan.

Ditinjau dari segi bisnis, kesetiaan konsumen pada suatu perusahaan akan meningkat bila pelaku bisnis menjalankan bisnisnya dengan hati. Pelaku bisnis harus memperlakukan konsumen sebagai pribadi yang harus dilayani dengan sepenuh hati, bukan hanya menganggap konsumen sebagai objek.

[zombify_post]

Previous article5 Bayi Artis Yang Wajib Di Follow Instagramnya
Next articleBerbagai Challenge Viral Yang Bikin Geleng – Geleng Kepala