Fakta Bisnis Bunga Saffron Yang Bikin Taqy Malik Jadi Sultan

Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, ada banyak rempah-rempah yang dilirik untuk dijadikan sebagai senjata pembangun imunitas tubuh.

Nah kamu sendiri sudah pernah dengar bunga Saffron? Ya, tumbuhan satu ini menjadi salah satu herbal yang banyak diincar. Bukan cuma karena khasiatnya saja, tapi juga karena peluang usaha bunga Saffron ini memang sangat menjanjikan.

Hafiz dan pengusaha muda, Taqy Malik bahkan sampai sesumbar menyebut dirinya sebagai #JuraganSaffron, karena memang rempah eksotis ini jadi salah satu bisnis andalan si Taqy Malik.

Nah biar kamu tidak pada bingung, kita mulai dengan penjelasan soal beragam manfaat dari setiap komponen bunga Saffron ini, baru kemudian kamu ajak banyak orang untuk mulai mencoba-coba bisnisnya.

Tapi ingat, bisnis itu jangan suka terjebak dengan keuntungan semata. Oke biar tidak berpanjang lebar, berikut penjelasan singkat soal rempah sultan Taqy Malik ini, check it out.

Asal muasal Saffron

Bunga Saffron diketahui berasal dari bagian tanaman Crocus Sativus yang awalnya banyak dibudidaya di negara Yunani. Tapi untuk saat ini, sudah banyak tersebar ke berbagai daerah di dunia antara lain seperti Iran, India, Afganistan, Maroko, dan beberapa negara di Eropa, termasuk Amerika Serikat.

Untuk di Iran sendiri, yang terkenal sebagai salah satu penghasil terbesar bunga Saffron, mereka menyebutnya sebagai ‘emas merah’. Pasalnya, meski warna bunganya sebenarnya ungu, tapi bagian yang paling mahal dan berharga saat dipanen adalah putiknya yang berwarna merah.

Selain itu, Bunga Saffron ini juga diketahui mengeluarkan warna emas yang alami dan banyak dipakai di berbagai olahan makanan maupun produk kesehatan.

Masa kembang bunga saffron sendiri cukup pendek dan memanennya perlu kehati-hatian. Dan sejauh ini proses memanen bunga Saffron masih kerap kali dilakukan secara manual. Karena rumitnya proses untuk memanen bunga Saffron ini, makanya harga melonjak drastis.

Belum lagi permintaan akan bunga Saffron yang memang cukup tinggi membuat nilai jualnya terdongkrak secara otomatis.

Peluang bisnis Yang Bisa bikin kamu jadi ‘Sultan’ baru

Harganya yang mahal membuat bahan baku bunga Saffron dijual per gram atau per beberapa helai saja secara eceran. Tak main-main, harga tuk satu helainya saja bisa mencapai hingga puluhan sampai ratusan ribu rupiah.

Sedangkan jika sanggup membeli dalam partai besar, satu kilonya bunga Saffron ini bisa mencapai hingga Rp 50-an juta bahkan milyaran rupiah lho, Wouww!

Makanya si Taqy Malik dengan percaya dirinya mau menekuni bisnis produk Saffron ini. Sebelumnya, ia mengaku sudah mencoba dan merasakan sendiri khasiatnya.

Setelah itu, ia mulai mengajak kalangan dekatnya untuk merasakan dampak menyehatkan dan menjanjikan dari bunga Saffron. Lama-lama, ketika mulai banyak yang berminat, apalagi di kala pandemi seperti ini si Taqy Malik pun mendadak jadi kaya raya dan disebut pengusaha muda yang sukses.

Selain saffron, produk turunannya juga diketahui memiliki nilai jual yang lumayan. Sebut saja minuman kesehatan, obat, atau produk kecantikan. Wewangian mahal masa kini juga banyak lho yang menggunakan wangi bunga saffron dan cukup disenangi banyak orang.

Bunga sejuta khasiat untuk kesehatan

Saffron diketahui mempunyai kandungan antioksidan dengan khasiat dewa, yakni crocin, picrocrocin dan safranal. Kandungan ini diklaim bisa membentengi kesehatan tubuh manusia dari radikal bebas yang bisa merusak syaraf dan menyebabkan penyakit kronis.

Beberapa rujukan menyebutkan saffron dapat menunjang kondisi seperti kanker, Alzheimer, gangguan haid serta PMS, ternasuk kolesterol hingga diabetes.

Tapi hingga saat ini belum ada klaim yang mengatakan bunga Saffron ini bisa untuk menyembuhkan. Saffron hanya dianggap sebagai super food karena punya manfaat tinggi. Tapi karena ini termasuk jenis herbal, maka untuk mengonsumsinya harus tetap sesuai dosis yang disarankan melalui konsultasi dengan pakar kesehatan terlebih dahulu.

Manfaat tuk wanita atau pasangan yang ingin punya anak

Bunga Saffron juga termasuk cawan suci dalam dunia kecantikan. Manfaat saffron yang sangat disukai perempuan membuat bisa wajah masalah jerawat, bercahaya dan awet.

Saat ini cukup banyak yang menjual saffron secara eceran untuk dipakai sebagai perawatan kulit sehari-hari, maupun dalam bentuk produk jadi seperti face mist.

Bagi pasangan yang ingin memiliki anak, saffron disebut bisa memperbaiki kesuburan pria dan wanita. Hal ini karena sifat afrosidiak yang mampu memperbaiki suasana hati, vitalitas dan meningkatkan hasrat di antara pasangan suami istri.

Nah, bagaimana? Sekarang tertarik untuk berbisnis bunga Saffron ini? Perlu diperhatikan bahwa bunga saffron tidak diklaim sebagai penyembuh. Namun setidaknya bisa menjadi salah satu produk alternatif kesehatan alami sekaligus sebagai peluang usaha baru karena punya nilai ekonomis yang cukup tinggi.