Fakta dari Kisah Pengantin yang Ditinggal Saat Hari Akad

73

Prosesi akad nikah memang momen sacral yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan yang akan menikah. Tentu saja setiap pasangan akan mempersiapkannya dengan matang. Sayangnya, walaupun sudah dipersiapkan dengan matang, namun tidak semua prosesi akad nikah berjalan lancar dengan mulus sesuai dengan rencana.

Mengutip dari Wolipop, Bbaru-baru ini netizen Indonesia digemparkan oleh kisah viral di TikTok. Kisah ini bermula dari  seorang pengantin wanita yang batal menjalani akad nikah. Dalam video dalam Tiktok itu terlihat dia sudah memakai riasan full adat Sunda dengan kebaya berwarna putih. Namun, dia mendadak melepas kembali riasannya. Kisah sedih tersebut di share oleh akun tikto @Herrydepari11. Akun tersebut mengaku bahwa kisah gagal menikah itu adalah sahabatnya sendiri.

“Pukul 03.00 WIB aku nganterin sahabatku. Jadi Minggu pagi sahabatku nikah dengan lelaki yang dia cintai. Dan kita pulang dengan kekecewaan ternyata mempelai pria tidak datang waktu akad. Dan ternyata si cowoknya ke Bali, tanpa izin sama temanku” tulis akun TikTok  @Herrydepari11.

Dalam Video yang tersebar di platform TikTok itu terlihat bahwa mempelai wanita tersebut memakai pakaian kebaya putih dengan siger sunda. Namun kemudian pengantin tersebut berganti pakaian dengan kebaya berwarna hijau tosca. Video memperlihatkan sang wanita yang memakai baju kebaya tersebut terduduk lemas sambil melepas semua riasan dan busananya.

https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-5503371/kisah-viral-pengantin-ditinggal-calon-suami-di-hari-akad-faktanya

“Temenku nangis dan menahan malu di hari bahagia ini, dia dipermalukan sama cowoknya. Plis kalau emang gak niat nikahin anak orang gak usah janji-janji, kalau udah gini gimana? Plis tanggung jawab” tulis akun TikTok @Herredepari11

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta Views, 953 ribu likes serta 17 ribu komentar. Para netizen pun ada yang ikut mendoakan calon pengantin wanita tersebut, namun tak sedikit juga yang mengatakan bahw video tersebut palsu dan settingan.

https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-5503371/kisah-viral-pengantin-ditinggal-calon-suami-di-hari-akad-faktanya
“Cowoknya melangkah tanpa berpikir” tulis akun @MUZA1505 dengan kesal.

“Ya Allah kutuklah laki-laki tersebut, dan buat mbanya yan sabar berarti dia bukan yang terbaik buat mbanya” tulis akun @stronggirls

“Pertama pake sunda sigger terus pengantinnya ganti baju pake baju hijau toska. Kalo laki ga dating ngapain ganti baju?? “ ujar akun @user4802899415258 dengan keheranan.

“Maaf mba, saya suudzon.. monanya nih.. ko kalo misalnya akad engga jadi, ngapa bajunya ganti 2x dah “ Tanya akun @Mpott.

Faktanya

https://wolipop.detik.com/wedding-news/d-5503371/kisah-viral-pengantin-ditinggal-calon-suami-di-hari-akad-faktanya

Di lansir dari Wolipop, pemilik akun @Herrydepari11 mengaku bahwa video tersebut bukanlah settingan. Dia mengatakan bahwa “Video itu memang benaran. Jadi minggu (14/3/2021) itu temanku mau akad, padahal subuh udah WhatsApp it uterus waktu mau berangkat ke Masjid Agung, Surabaya ternyata si cowok pergi ke Bali tanpa izin ke temenku” ungkapnya.

Herry juga mengatakan bahwa temannya itu menangis ketika mengetahui bahwa dirinya gagal melakukan akad nikah. Meskipun dirinya sudah menegaskan bahwa video tersebut bukanlah rekayasa, namun tidak sedikit netizen yang mempertanyakan kebenaran. Dirinya tidak mempermasalahkan para netizen yang tidak mempercayai kisahnya, dan tidak peduli .

Herry juga mengatakan bahwa momen ganti baju calon pengantin wanita itu dilakukan sambil menunggu kedatangan calon mempelai prianya. Pada awalnya akad akan dilakukan pada pagi hari, namun karena mempelai pria nya tidak kunjung datang maka pengantin wanita tersebut berganti busana menjadi gaun hijau.

Previous articleInilah Alasan Mengapa Skincare Bisa Mahal hingga Jutaan
Next articleFitur Canggih Google Maps yang Jarang Diketahui