Fakta-fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim

14
Fakta - fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim
Sumber : Youtube/dr. Richard Lee, MARS

Fakta – fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim – Mbak Rara Pawang Hujan atau yang mempunyai nama asli Rara Istiati Wulandari kembali ramai dibicarakan oleh netizen.

Hal ini terjadi lantaran Pesulap Merah membongkar triknya sebagai seorang pawang hujan.

Mbak Rara memang dikenal sebagai seorang pawang hujan. Namanya mendunia seketika setelah ditunjuk sebagai pawang hujan di acara MotoGP 2022 di Mandalika.

Sejak saat itu namanya menjadi terkenal. Bahkan dia diundang di program talk show televisi maupun podcast kepunyaan para artis.

Fakta - fakta Unik Mbak Rara Si Pawang Hujan, Keturunan Muslim tapi Mengaku Non Muslim
Sumber : Youtube/dr. Richard Lee, MARS

Terlepas dari pro kontra tentang dirinya, yuk simak deretan fakta unik Mbak Rara pawang hujan yang sudah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Asal Usul

Mbak Rara ini masih memiliki keturunan darah biru dari keraton Yogyakarta. Dia memiliki nama lengkap Raden Roro Istiati Wulandari. Berdarah Jawa namun dia ternyata lahir di Papua. Sekarang malah dia tinggal di Bali.

2. Agama

Banyak orang penasaran dengan agama Mbak Rara sebagai pawang hujan. Dia ternyata beragama Islam yang menganut kepercayaan Jawa Kejawen dari orangtuanya di Yogyakarta. Hanya saja, dia juga pernah mengaku kalau dirinya non-muslim.

3. Kenal Dunia Perdukunan Sejak Kecil

Dunia spiritual dan mistis sudah dikenal Mbak Rara sejak kecil. Dia bahkan menyebutkan mendapatkan kemampuan seperti sekarang dari sang ayah. Wanita kelahiran 1983 ini belajar menjadi pawang hujan sejak usia 9 tahun.

Jadi sebagai pawang hujan, pengalamannya sudah banyak dan sering menangani acara-acara besar, bukan hanya MotoGP Mandalika namun juga pernah terlibat di acara pembukaan Asian Games 2018 hingga vaksinasi massal yang diadakan pemerintah.

Baca Juga : Pengakuan Penyanyi Balena yang Pernah Berobat ke Gus Samsudin: Bukan Sembuh Malah Sakit

4. Singing Bowl Alat Utama saat Ritual

Tak hanya mengandalkan kemampuan indigonya, Mbak Rara juga menggunakan singing bowl sebagai alat untuk mengendalikan awan.

5. Honor Mbak Rara

Meski hanya sebagai pawang hujan namun honor menggunakan jasa Mbak Rara sudah begitu fantastis. Bahkan saat menjadi pawang hujan di MotoGP Mandalika, honornya mencapai 3 digit atau ratusan juta.

6. Pantangan Berhubungan Badan

Mbak Rara pernah mengungkapkan kalau dirinya pantang untuk berhubungan badan H-1 sebelum ritual sebagai pawang hujan dilakukan. Hal ini membuatnya hingga kini memilih single.

7. Pantangan Makan

Sebagai pawang hujan ternyata Mbak Rara memiliki beberapa pantangan termasuk soal makanan.

Dia pantang untuk makan daging dari hewan berkaki empat. Selain itu saat menjalani ritual sebagai pawang hujan, dia juga tidak boleh dalam kondisi perut lapar.

Itu tadi deretan fakta unik Mbak Rara pawang hujan yang sempat viral sampai jadi sorotan media asing. Gimana menurutmu?

Previous articlePernah Ditawari Tangani Kasus Ferdy Sambo dan Menolak, Hotman Paris : Karena Libatkan Rakyat Kecil
Next articleUsai Heboh Kabar Sutradara Terganteng Tampar Kru Perempuan, Akun IG Andi Bachtiar Digeruduk Warganet