Fakta Kehidupan Seorang Freelance

107

Menjalani aktivitas sebagai seorang freelance bisa dikatakan menyenangkan dan bisa juga tidak, hal tersebut bergantung pada seseorang yang menjalaninya dan bagaimana orang memandang pekerjaan tersebut.

Secara umum menjadi seorang freelance memang menyenangkan karena tidak mendapatkan tekanan aturan pada saat sedang bekerja kapan pun dan dimana pun. Namun meskipun demikian, menjadi seorang freelance tetap memiliki hal yang sedikit kurang menyenangkan bila dilihat lebih spesifik lagi.

Berikut ini fakta dari kehidupan seorang freelance yang bisa anda ketahui dan bisa menjadi pertimbangan bila ingin terjun dalam pekerjaan seperti ini ke depannya.

1. Tempat bekerja tidak dibatasi

Memang tidak bisa di pungkiri bila seorang freelance memiliki jam kerja yang cukup menyenangkan, dikarenakan tidak harus masuk dalam kantor atau ruangan khusus yang disediakan oleh pihak lain atau sebuah perusahaan yang sedang bekerja sama. Seorang freelance memiliki tempat kerja yang tidak dibatasi maka dari itulah tidak sedikit kalangan sekarang ini ingin menjadi seorang freelance karena tidak adanya tekanan saat sedang bekerja.

2. Suasana yang sepi

Pada saat tidak diberikan aturan kerja setiap kali menjalankan aktivitas memang hal yang menyenangkan. Namun dibalik itu semua sebenarnya ada hal lain yang dirasakan seorang freelance yakni rasa sepi yang selalu ada dalam keseharian. Freelance akan lebih sering menghabiskan waktu sendiri pada saat bekerja dan tidak melakukan interaksi langsung dengan orang lain. Maka dari itulah tidak sedikit freelance yang merasa bosan pada keadaan seperti ini.

3. Jam kerja yang fleksibel

Keuntungan lainnya yang dimiliki seorang freelance ialah masalah waktu atau jam kerja. Jam kerja seorang freelance memang berbeda dengan pekerja lainnya yakni tidak harus diatur oleh atasan. Dengan sistem kerja demikian maka akan semakin mudah untuk menjalankan semua pekerjaan yang diberikan sebelumnya. bahkan tidak sedikit freelance yang mampu menciptakan pekerjaan yang jauh sempurna dibandingkan dengan pekerja lainnya yang diatur jam kerja setiap harinya.

4. Lebih disiplin

Seorang freelance akan bergantung pada kecepatan kerja bila ingin mendapatkan bayaran dalam pekerjaan yang dilakukan. Semakin cepat kerja dan semakin baik hasil yang diberikan, maka semakin cepat akan mendapatkan bayaran dari konsumen yang menggunakan jasanya.

Maka dari itulah tidak sedikit freelance yang lebih disiplin kerja agar dapat menerima bayaran lebih cepat lagi waktunya. Bahkan tidak sedikit freelance yang menyelesaikan pekerjaan banyak dalam satu hari karena memang kejar target untuk mendapatkan bayaran yang sudah disepakati sebelumnya.

5. Penghasilan selalu meningkat

Penghasilan seorang freelance jelas berbeda dengan penghasilan pekerja pada umumnya. Freelance lebih cenderung akan mendapatkan perubahan dalam penghasilan mereka hari demi hari. Hal tersebut bergantung dari kecepatan kerja yang mereka lakukan, semakin cepat mengerjakan job maka akan semakin banyak bayaran didapatkan yakni dengan jobs baru lagi.

Namun pekerja bukan freelance jelas sulit mendapatkan penghasilan yang berubah dalam setiap bulannya, mungkin akan berubah setelah lamanya masa kerja pada sebuah perusahaan yang menjadi tempat kerja saat ini.

Itulah beberapa fakta akan seorang freelance yang bisa anda ketahui. Mungkin beberapa hal di atas bisa mejadi bahan pertimbangan anda nantinya jika ingin terjun langsung di dunia freelance setiap harinya. Namun yang jelas, apapun jenis pekerjaan jika dijalani dengan ketekunan pasti akan mendatangkan keuntungan juga.

Jadi lakukan semua pekerjaan dengan baik dan keseriusan, maka hasil yang baik pun akan didapatkan pada waktu yang berbeda, dan tidak menutup kemungkinan mendapatkan keuntungan yang besar juga kemudian hari.

[zombify_post]

Previous articleCara Sederhana Membahagiakan Orang Tua Kita
Next articleGaji Besar Akan Didapatkan Bila Memiliki Hal Ini