Fakta Keluarga Desta Yang Hidup Rukun Walau Beda Agama

20
Fakta Keluarga Desta Yang Hidup Rukun Walau Beda Agama
Phoot By: riau.suara.com

Fakta Keluarga Desta Yang Hidup Rukun Walau Beda Agama – Presenter dengan nama Lengkap Deddy Mahendra Desta itu dikenal sebagai presenter yang memiliki kepribadian yang ceria dan tampil kocak di depan kamera. Diketahui bahwa Desta hidup di keluarga yang menganut dua agama.

Sosok dan kepribadian Desta sering menjadi sorotan publik di industri pertelevisian. Salah satunya tentang perbedaan agama yang dianut keluarganya.

Diketahui bahwa orang tua dan saudara kandung memiliki keyakinan yang berbeda. Desta dan sang kakak ikut keyakinan mendiang ayahnya, sementara adiknya mengikuti ibundanya.

Pengakuan ini diungkapkan saat tampil di Podcast Deddy Corbuzier. Desta menceritakan mendiang ayahnya yang merupakan seorang muslim, sementara ibunya menganut agama Kristen.

Karena perbedaan itu, keluarganya menemukan keindahan sebagai satu keluarga yang harmonis. Berikut ini fakta-fakta keluarga Desta yang dilansir dari viva.vo.id, yaitu

Saling Menghargai

Walaupun keluarganya menganut dua agama berbeda, namun rupanya mereka telah terbiasa untuk saling menghargai.

Desta mengaku tidak pernah berantem antara ayahnya, ibunya, dan dirinya. Desta sangat bersyukur dengan keluarganya yang sangat indah dan menghargai setiap perbedaan.

Tidak Pernah Berselisih

Desta juga mengungkapkan bahwa sewaktu ayahnya masih hidup, kedua orang tuanya selalu berhasil menjaga keharmonisan dan kerukunan sebagai pemeluk agama yang berbeda di keluarganya.

Misalnya, saat lebaran ibunya memasak ketupat dan opor untuk anak-anak yang muslim dan merayakan momen tersebut. Lalu, saat natal, adiknya memasang pohon Natal.

Baca Juga : Jangan Lakukan Hal ini, 7 Kegiatan Sia-sia yang Hanya Membuang Waktu

Buat dirinya, hal semacam ini sangat indah. Sebab, berbeda itu indah. Didikan keluarganya dari kecil memang damai. Mereka juga saling mengingatkan untuk beribadah.

Ibunya selalu mengingatkan dirinya dan ayahnya untuk selalu sholat. Ayahnya juga selalu mengantarkan ibunya ke gereja.

Sedih Mengingat Mendiang Ayah

Selama wawancaranya bersama Deddy Corbuzier, Desta tak mampu menahan tangis saat mengingat mendiang ayahnya.

Ia pun mengutarakan bahwa ibunda juga hingga kini masih sedih ketika mengingat mendiang ayahnya.

Ibunya menganggap bahwa Ayah Desta merupakan cinta sejatinya. Sampai sekarang, setiap bercerita tentang Ayahnya, mereka masih menangis mengenang Ayahnya.

Didikan Sama Untuk Anak

Walaupun saat ini, Desta telah menikah dengan keyakinan sama, dia mengaku tetap akan mendidik anak-anaknya untuk terus menjaga kerukunan antar pemeluk agama yang berbeda. Prinsip telah diterapkan di keluarganya terus ia pegang sampai sekarang.

Bertanya Kepada Profesor Karena Agama Ibunya

Karena ibunya menganut agama kristen, Desta pernah bertanya kepada seorang profesor mengenai pandangan yang seakan mengisyaratkan bahwa ibunya tidak akan masuk surga karena beragama kristen.

Namun, Jawaban profesor itu sangat bijaksana. Profesor itu mengatakan bahwa dirinya tidak boleh berpikir seperti itu.

Dengan cara mengantarkan ibunya ke Gereja merupakan hal yang perlu dilakukan untuk berbakti kepada orang tuanya.

Profesor tersebut mengatakan bahwa urusan masuk Surga dan Neraka bukan urusan makhluk hidup, melainkan urusan Allah SWT.

Jawaban tersebut membuat Desta lebih tenang karena dengan penejelasannya adem dan mendamaikan orang akan lebih tersentuh untuk damai.

 

 

Previous articleKegiatan Bermanfaat Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Masa Gap Year Kuliah
Next articleTips Mengatasi Sakit Hati Menurut Para Ahli, Ayo Bangkit!