Fakta Unik Hubungan Kakak Beradik

357

Bicara mengenai hubungan antar saudara kandung ini memang sangat menarik. Banyak hal unik yang sebenarnya kerap terjadi namun tidak disadari karena dianggap suatu kebiasaan yang wajar karena terjadi setiap hari bahkan sejak kecil. Seseorang yang menjadi anak tunggal di keluaganya jika dibandingkan dengan orang yang memiliki saudara kandung umumnya memiliki sifat yang berbeda. Hal ini dikarenakan orang yang memiliki kakak atau adik kandung memiliki ‘teman’ yang benar-benar dekat untuk bisa diajak bercerita tentang apapun serta bersenang-senang setiap waktu.

Apa saja fakta unik yang jarang diketahui tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

1. Cemburu dengan Perhatian Orang Tua

Entah saat ini atau dulu, kamu pasti pernah sedikit iri terhadap perhatian orang tua yang kamu rasa berbeda, kan? Meski orang tua selalu berusaha untuk berlaku adil, namun kenyataannya tetap saja ada saat di mana mereka lebih memperhatikan sang kakak atau sang adik. Bukan berarti tak sayang, hal ini justru karena keduanya memahami karakter anak. Di dalam hati terdalammu, kamu juga sebenarnya memahami bahwa saat itu adik atau kakakmu memang sedang membutuhkan perhatian lebih dari ayah dan ibu.

2. Sosok Paling Pengertian

Setelah orang tua, saudara kandung adalah sosok yang paling peka. Saat salah satunya sedang mengalami masalah, maka yang lainnya akan menyadari hal tersebut. Cara menyikapinya pun berbeda. Ada yang bertanya lebih dulu seperti “kenapa?” atau “ada masalah apa?” atau bahkan ada yang langsung memberi nasihat atau sekedar menghibur seperti mengajak melakukan aktivitas menyenangkan bersama karena tahu saudaranya bukanlah orang yang suka mengutarakan masalah. Seperti itulah insting istimewa yang dimiliki dalam hubungan kakak beradik. Meski setiap hari terlihat cuek, bukan berarti tidak peduli loh!

3. Saling Memengaruhi

Sadar atau tidak, kakak beradik cenderung saling memengaruhi dalam hal pola pikir, sikap, kepribadian, dan penampilan. Kemungkinan ini bahkan lebih tinggi dibanding pengaruh dari orang tua. Bisa jadi dikarenakan banyaknya waktu yang dihabiskan bersama, meski tidak di hari-hari biasa karena kesibukan masing-masing seperti sekolah atau melakukan hobi masing-masing, setidaknya jika diperhitungkan maka memang seperti itu. Banyak yang mengatakan bahwa tidak ada hubungan yang lebih kuat dan mampu mengalahkan tali persaudaraan.

4. Hubungan yang Tidak Pernah Berubah

Sikapmu terhadap teman atau kenalan cenderung akan berubah seiring waktu, begitupun sebaliknya. Apalagi jika suatu saat temanmu sudah menikah dan berkeluarga atau sibuk degan kariernya. Akan tetapi hal ini akan sangat berbeda dalam hubungan persaudaraan. Kakak beradik tidak akan berubah sikap meski telah memiliki kehidupan dan kesibukan baru sekalipun di masa mendatang.

5. Perselisihan

Apakah orang tuamu sering berteriak kesal karena kamu dan saudaramu selalu beradu argumen dan terkadang saling mengejek? Inilah kebiasaan yang sangat biasa terjadi hingga dianggap sebuah hal yang wajar. Bahkan bila salah satunya melakukan hal yang patut dipuji, yang lainnya tetap saja mencari-cari alasan untuk mengejek dan menggoda. Kali ini bukan karena iri, melainkan karena sifat jahil dan gengsi! Banyak kakak beradik juga yang mengaku bahwa mereka tidak pernah mengucapkan maaf, tolong, ataupun terima kasih kepada satu sama lain. Meski begitu, hubungan mereka tetap saja seperti Tom dan Jerry. Ada saatnya bertengkar namun kemudian kembali akur. Lalu ada saatnya juga bersikap sangat kompak dan tampak saling menyayangi satu sama lain.

Bagi kamu yang memiliki kakak atau adik, semoga kalian bisa selalu mendukung satu sama lain ya!

[zombify_post]

Previous articleMantap! Kalahkan India, Indonesia No.4 Negara Di Asia Penghasil Banyak Wanita Cantik
Next articleKondisi Industri Hiburan Dunia Selama Masa Pandemi Saat Ini ​