Film Horror Korea yang Menyeramkan untuk menemani Halloween

Halloween Identik dengan hal-hal yang bernuansa seram dan mistik, misalnya memakai kostum dan riasan yang bikin ngeri. Jika kamu tidak suka merayakan Halloween dengan memakai kostum menyeramkan, maka menonton film Korea bergenre horor atau thriller bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih lagi sekarang ini sudah masuk musim hujan yang semakin pas untuk menonton film Korea dengan adegan thriller psikologis yang bisa sampai membekas dan menghantui ingatanmu selama beberapa hari ke depan. Nah berikut ini beberapa rekomendasi film Korea dan thriller untuk menemani Halloween, yaitu:

Alive (2020)

Film Alive bercerita tentang Joon Woo (yang diperankan oleh Yoo Ah-In) yang seorang gamer yang terjebak dalam apartemennya karena ada wabah yang menyebar dengan cepat, membuat orang yang terinfeksi menjadi zombi. Joon Woo berjuang untuk bertahan hidup di rumah dengan persediaan makanan yang semakin menipis, hingga akhirnya menyadari ada orang lain di seberang apartemennya, yaitu Yoo Bin (Park Shin Hye) yang juga bertahan hidup.

Film ini berpusat pada sudut pandang Joon Woo tentang caranya tetap memelihara semangat hidup saat harapan hidup semakin menipis.

Tale Of Two sisters (2003)

Setelah ibu mereka meninggal, Soo Mi (diperankan Im Soo Jung) dan Soo yeon (diperankan Moon Geun Young) tidak punya pilihan selain tinggal bersama ibu tiri mereka Yum Jung Ah. Soo mi kembali bersama saudara perempuannya setelah sebelumnya masuk rumah sakit Jiwa, namun mereka disiksa oleh ibu tiri mereka dan merasa sulit hidup di bawah asuhannya.

Demi kebahagiaan ayahnya, Soo Mi dan Soo yeon memutuskan untuk menerima ibu tiri yang mengerikan. Saat mereka mulai menjalani kehidupan satu atap, kamu akan melihat banyak kejadian aneh di rumah yang terhubung dengan sejarah kelam.

Film thriller ini bahkan pernah tayang juga di bioskop Amerika serikat. Akting Moon Geun Young dan Im Soo Jung mampu membangun suasana seram dari awal hingga akhir.

The Host (2006)

Film ini disutradarai oleh Boon Joon Ho yang mengisahkan seekor makhluk yang tumbuh di perairan sungai han pada 2000. Saat makhluk itu perlahan mulai tumbuh, orang-orang tidak ada yang merasakan tanda-tanda bencana akan datang karena terlalu fokus dengan final piala dunia epak bola Korea-Jepang, pemilihan presiden, dan sebagainya.

Pada tahun 2005, makhluk itu menampakkan dirinya dalam tampilan yang menyeramkan dan terjadilah pembantaian massal. Dalam sekejap, tepi sungai Han berubah menjadi lautan darah yang mengerikan. Film The host sudah beberapa kali tayang di festival film, seperti Busan international Film Festival pada 2001 dan shanghai International Film festival pada 2012. Kamu akan merasakan suasana menegangkan saat monster tersebut sedang mencari mangsa barunya.

Train to Busan (2016)

Film ini bertema Zombi bercerita tentang Seok Woo (diperankan Gong Yoo)  dan putrinya Soo An (Kim Soo Ahn) yang akan melakukan perjalanan untuk mengantarkan putrinya ke Ibunya di Busan. Mereka pun naik kereta KTX menuju Busan di stasiun Seoul. Namun, seorang perempuan yang mulai berubah menjadi Zombi berhasil masuk ke KTX. Dalam kereta wanita yang sudah terinfeksi zombi itu kemudian mulai menginfeksi penumpang lain yang dia temui, hingga seluruh penumpang menjadi zombi. Dan hanya beberapa yang berhasil bertahan termasuk Seok Woo dan putrinya.

Forgotten (2017)

Film ini berkisah tentang Jin Seok (diperankan Kang Haneul) yang pindah ke rumah bar bersama kaka laki-lakinya, Yoo Seok (Kim Moo Yeol), dan tinggal bersama orang tuanya yang mengalami masalah kesehatan, namun dengan pengobatan dia bisa hidup normal. Suatu hari kakaknya pergi dari rumah dan saat kembali ke rumah dia bersikap aneh dan sepertinya memang bukanlah Yoo Seok. Film thriller psikologis ini akan membuat kamu penasaran setengah mati sekaligus ketakutan. Sosok Yoo Seok digambarkan begitu mengganggu dan menghantui sehingga membuat pikiran mu kacau.