Gaji Besar Akan Didapatkan Bila Memiliki Hal Ini

65

Pada awal masuk kerja memang jarang orang memperhatikan gaji yang akan diberikan perusahaan kepada dirinya, mungkin dengan alasan, hanya ingin bisa masuk dalam pekerjaan tersebut atau biar bisa memiliki sebuah pekerjaan sehingga bisa menghasilkan sedikit uang untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

Namun seiring berjalannya waktu, jelas untuk mendapatkan gaji besar akan diinginkan semua kalangan pekerja, dan dengan alasan yang bermacam-macam. Misalnya gaji yang sebelumnya belum mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, gaji dinilai belum sesuai dengan kerja keras yang sudah diberikan setiap hari pada pekerjaan tersebut dan lain sebagainya alasan yang diberikan.

Meminta kenaikan gaji pada atasan memang tidak ada salahnya, dan layak untuk disampaikan pada atasan. Namun sekalipun sudah meminta kenaikan gaji, tidak jarang beberapa kalangan belum mendapatkan hal tersebut sesuai keinginan sebelumnya.

Bila anda ingin mendapatkan kenaikan gaji dengan jumlah besar, sebenarnya ada hal khusus yang harus diperhatikan sebelumnya yang mana berkaitan erat dengan gaji yang akan diberikan nantinya kepada anda. Hal tersebut diantaranya sebagai berikut ini:

1. Kedisiplinan bekerja

Kedisiplinan kerja jelas menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan sebuah perusahaan untuk menaikan gaji dari karyawan mereka. Bila karyawannya seorang yang disiplin, misalnya tidak pernah telat datang kerja, tidak pernah bolos, totalitas saat bekerja, maka hal tersebut bisa menjadi acuan bagi atasan akan memberikan gaji besar pada karyawannya. Bila memang anda ingin mendapatkan gaji besar, maka mulailah menjadi orang yang disiplin, baru anda bisa meminta untuk kenaikan gaji kedepannya.

2. Kontribusi kerja

Semua karyawan jelas akan diberikan tugas yang berbeda-beda diantara karyawan lainnya. Hal tersebut sebenarnya cara yang sengaja dilakukan atasan untuk menilai kontribusi kerja dari semua karyawan yang dimilikinya. Kontribusi kerja yang baik ialah mengerjakan semua tugas dengan sungguh-sungguh dan memberikan hasil maksimal pada pekerjaan tersebut. Dengan demikian maka tidak menutup kemungkinan gaji besar akan di dapatkan nantinya pada pekerjaan yang sedang dijalani saat ini.

3. Prestasi kerja

Seorang karyawan yang memiliki kualitas kerja bukan hanya menyelesaikan pekerjaan sampai tuntas saja, namun karyawan yang berkualitas mampu memberikan kualitas kerja yang baik. Salah satunya dengan membuat sebuah perubahan dalam perusahaan baik itu dalam hal kecil maupun pada hal yang besar. Dengan perubahan inilah nantinya akan menjadi nilai plus pada karyawan tersebut di mata atasan atau boss. Serta hal tersebut juga bisa membuat pertimbangan seorang boss menaikan gaji dengan jumlah yang besar pada karyawannya.

4. Komunikasi

Dalam dunia pekerjaan jelas tidak akan pernah lepas dari yang namanya komunikasi. Baik itu komunikasi dengan boss sampai pada komunikasi antar karyawan yang ada. Dengan adanya komunikasi maka sebuah pekerjaan akan mudah dijalankan dan tidak akan mendapatkan kesalahan dalam menjalankannya.

Komunikasi yang baik maka akan membuat lingkungan kerja akan semakin baik juga dan hal ini bisa menjadi penilaian oleh seorang boss. Hal tersebut sebenarnya sama dengan penilaian dengan tingkat aktifnya karyawan dalam lingkungan pekerjaan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan bila memang berencana ingin mengajukan untuk kenaikan gaji pada atasan atau boss. Bila anda sudah memenuhi beberapa hal di atas, gaji besar bukan lagi hal yang mustahil didapatkan di waktu ke depannya. Namun jangan pernah berharap mendapat gaji besar bila belum memenuhi beberapa hal yang sudah di sampaikan sebelumnya.

[zombify_post]

Previous articleFakta Kehidupan Seorang Freelance
Next articleHal Yang Harus Diperbaiki Bila Ingin Menjadi Penulis