Game Jadul Populer di Android

288

Saat ini berbagai jenis teknologi semakin berkembang mengikuti kemajuan zaman dengan kualitas yang lebih baik. Salah satu hal yang juga ikut mengalami perkembangan adalah dunia game. Dulu banyak sekali game yang bisa dimainkan, baik di ponsel dan komputer. Game-game tersebut tentunya memberi kita memori masa kecil yang indah sehingga tak sedikit orang yang ingin memainkannya kembali.

Jika kamu adalah salah satunya, tak perlu khawatir ya! Meskipun ponsel dan komputer jadul kini keberadaannya terseret jauh dengan hadirnya smartphone, namun beberapa permainannya masih bisa dimainkan kembali loh. Beberapa game tersebut kini bisa dimainkan di android sehingga jika kamu menginginkannya, kamu bisa langsung mengunduh melalui Google Play Store dan memasang aplikasinya. Penasaran apa saja permainan tersebut? Mari simak ulasannya di bawah ini!

1. Fish Feeding Frenzy

Game ini adalah jenis game yang bisa bikin kita bernostalgia sama zaman di mana warnet masih sangat populer. Dengan tema dunia bawah laut, feeding frenzy ini akan sangat terasa seru untuk dimainkan di waktu luang. Cara mainnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu memelihara ikan hingga tumbuh menjadi predator di puncak rantai makanan. Semakin besar ikan yang dipelihara, maka ia bisa menjadi jenis ikan yang paling besar dan kuat serta memakan ikan lain yang lebih kecil.

2. Bounce Classic

Game satu ini merupakan salah satu game paling populer. Game ini pertama kali muncul di berbagai tipe handphone (hp) merek Nokia. Jika kamu dulu punya ponsel Nokia, kamu pasti sudah tidak asing sama si bola merah ini. Tampaknya game ini berusaha mempertahankan keaslian permainan pendahulunya dengan mengusung konsep yang sama. Mulai dari model bola yang khas dengan warna merah, cincin yang harus dilalui, bunyi aksi, rintangan pada setiap babak, hingga jumlah level yang sama persis dengan game pendahulunya. Hanya saja, grafisnya lebih ditingkatkan sehingga terlihat lebih detail serta navigasinya yang bukan lagi dalam bentuk tombol melainkan layar touchscreen di smartphone. Wah, kira-kira cara instan melalui tahap permainan dengan menggunakan kombinasi angka 7-8-7-8-9-8 masih bisa digunakan tidak ya?

3. Space Defence

Masih ingat dengan game melawan alien jahat bernama Space Impact? Game ini termasuk yang sangat legend karena hampir semua orang pernah memainkannya. Hp jadul yang belum memiliki akses internet membuat game ini menjadi hiburan utama bagi para penggunanya. Di zaman teknologi yang semakin maju seperti sekarang, Space Impact bisa dimainkan di smartphone Android dengan nama Space Defence. Kamu akan memiliki kemampuan untuk bergerak bebas secara vertikal  maupun horizontal.

4. Bob’s World

Game buatan Nintendo bernama Mario Bros ini mengharuskan kamu berlari tanpa mundur untuk mengumpulkan koin emas sebanyak-banyaknya. Agar bisa menyelasaikan game ini, selain mengumpulkan koin emas, kamu juga harus menghancurkan atau menghindari rintangan seperti jamur, ikan di dalam air, monster, tanaman karnivora, bola api, dan lain-lain. Jika tidak, kamu harus mengulang game tersebut dari awal lagi. Selain tokoh dalam game yang menarik, musik dan suara dari game ini juga masih terngiang-ngiang di pikiranmu, kan?

5. Dinner Dash Adventures

Masih ingat dengan pelayan wanita yang sering berlari ke sana ke mari mengambil kertas pesanan dan mengantar makanan dalam game Dinner Dash? Wanita tangguh bernama Flo itu merupakan karakter utama game tersebut. Game Diner Dash ini dulu menjadi game komputer yang sangat populer. Jika kamu pernah pergi ke lab komputer di sekolah, hampir semua unit komputer dipasang game ini deh. Game yang membuat kita belajar mengelola waktu ini memang sangat seru dan menuntut kecepatan dan ketepatan dalam bermain. Sekarang game ini juga tersedia di Google Play Store dengan memiliki konsep yang sama yaitu berlatar belakang sebuah restoran. Kamu harus cepat dalam melayani dan menanggapi para pelanggan. Semakin banyak pelanggan yang lari, maka lambang hati yang menjadi simbol nyawamu pun akan habis dan permainan akan berakhir.

Itulah beberapa game jadul yang recommended banget buat kamu yang ingin mengenang masa kecil melalui game. Sebenarnya masih banyak game jadul lainnya yang bisa ditemukan di Google Play Store. Kira-kira game apa nih yang ingin segera kamu pasang dan mainkan di smartphonekesayangan?

[zombify_post]

Previous articleBukan Dongeng, Makam Putri Duyung Itu Benar Ada Di Fakfak Papua Barat
Next article5 Pemain dan Drama Korea Yang Berjaya di Baeksang Art Award 2020