Gejala Kulit Bersisik? Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi

6
Gejala Kulit Bersisik? Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi
Sumber : Canva

Gejala Kulit Bersisik? Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi – Risiko penyakit kulit bersisik atau dikenal dengan istilah psoriasis sangat umum dialami oleh berbagai orang.

Dimana kondisi kulit bersisik dan kering, padahal untuk hal tersebut ada berbagai makanan yang boleh dikonsumsi dan tidak. Mengingat berbagai makanan juga ikut berpengaruh penting dalam kesehatan kulit.

Biasanya resiko penyakit demikian juga menyebabkan berbagai perasaan yang tidak menyenangkan.

Diantaranya rasa nyeri dan gatal sekaligus juga ruam pada bagian kulit bahkan sampai kondisi terparah membuat kulit menjadi retak dan mengeluarkan darah.

Gejala Kulit Bersisik? Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi
Sumber : Canva

Bolehkah Mengkonsumi Semua Makanan?

Penyakit kulit ini ternyata bisa berlangsung selama berbulan-bulan bahkan juga bisa menyebar ke beberapa anggota tubuh yang menyebabkan rasa gatal tidak tertahankan.

Sekaligus juga berkembang menjadi permasalahan kesehatan lainnya berupa radang sendi.

Hingga penyakit jantung maka dari itu simak berbagai ulasan berkaitan dengan makanan yang wajib dihindari dan boleh untuk dikonsumsi mengutip dari Healthdigest, Jumat (30/9/2022).

Hindari Gula 

Jenis makanan yang harus dihindari pertama jika menderita penyakit psoriasis yaitu gula. Hal ini tentunya berlawanan dengan kandungan gula yang ditemukan pada bahan-bahan alami misalnya buah-buahan.

Tetapi penggunaan gula tambahan dalam jumlah yang besar justru dapat memperburuk kondisi kulit. Karena akan disimpan pada bagian sel lemak yang terdapat dalam tubuh lambat laun justru menyebabkannya menjadi meradang.

Hindari Alkohol

Alkohol tidak selalu membawa dampak baik bagi tubuh malah juga banyak memiliki dampak negatifnya. Terutama bagi penderita penyakit kulit psoriasis karena walau hanya minum sesekali tetapi ini dapat memperburuk kondisi kulit.

Hal ini lantaran adanya interaksi pada alkohol dengan obat yang saat itu dikonsumsi oleh si penderita penyakit ini. Dengan tidak mengkonsumsi alkohol berarti semakin memicu pola hidup sehat. Juga mengurangi dampak serta berbagai gejala apabila penyakit ini kambuh.

Konsumsi Cherry 

Sementara makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi urutan pertama yaitu ceri. Hal ini dikarenakan makanan tersebut dapat mengurangi peradangan yang terdapat pada kulit.

Baca Juga : Apakah Skin Tag Dapat Tumbuh Jadi Kanker? Begini Jawabannya

Sekaligus juga mengelola psoriasis agar jauh lebih baik karena juga makanan berupa buah ceri ini mengandung kandungan anti inflamasi.

Termasuk dalam rekomendasi buah yang memiliki kandungan vitamin c baik juga sumber nutrisi bagi sejumlah pasien yang memiliki riwayat penyakit psoriasis.

Konsumsi Bawang Merah

Makanan berikutnya yang juga direkomendasikan untuk ini adalah bawang merah. Sekaligus memiliki manfaat yang sangat baik untuk manajemen bagi penderita penyakit psoriasis.

Sebenarnya tidak hanya bawang merah, tetapi juga berbagai jenis bawang-bawangan dan sekelompoknya. Semuanya dapat mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyakit psoriasis.

Karena adanya kandungan quercetin yang bermanfaat dalam hal mengurangi peradangan.

Previous articleApakah Skin Tag Dapat Tumbuh Jadi Kanker? Begini Jawabannya
Next articleBanyak yang Salah Kaprah, Diabetes Pada Pria dan Wanita Hadir dengan Cara yang Berbeda