Gelar Youtuber No.1 Asia Atta Halilintar Terancam Hilang

98

Atta Halilintar boleh dikata merupakan seorang YouTuber dengan jumoah subscriber paling banyak di benua Asia. Tak main-main, jumlah subcribernya saat ini sudah mencapai lebih dari 25 juta, fantastis!

Namun sepertinya, status Atta Halilintar sebagai Raja Youtube se-Asia sebentar lagi bakal dipatahkan oleh seorang Yotuber asal India. Ya, Youtuber dengan nama akun Carryminati dan dimiliki oleh Anjey Nagar saat ini juga memiliki subscriber dengan jumlah yang hampir sama. Tinggal dua ratusan ribu saja.

Kondisi ini membuat anak sulung dari Gen Halilintar mulai ketar-ketir.

“Wow aku mau dibalap dari nomor 1 Asia,” tulis Atta Halilintar dengan menampilkan emoji kaget di akun Instagram Stories-nya.

Atta berharap masyarakat Indonesia bisa terus mendukungnya. Meski ia sadar bahwa jumlah masyarakat India masih jauh lebih banyak dari Indonesia.

“Dari banyaknya rakyat di kita nggak sebanyak India. Oke gas! sambung Atta Halilintar dengan menambahkan emoji bendera merah putih disertai emoji kobaran api.

Untuk diketahui, saat tulisan ini dibuat, jumlah subscriber Atta Halilintar sudah berada di angka 25,6 juta orang. Sementara CarryMinati memiliki jumlah subscriber mencapai 25,4 juta orang.

Atta Halilintar sendiri mengakui posisi yang didapatnya saat ini tidak didapat dengan cara yang gampang. Kekasih Aurel Hermansyah tersebut mengungkapkan bahwa dirinya butuh kerja keras hingga bisa memiliki lebih dari 25 juta subscriber saat ini.

“Alhamdulillah, 6 Tahun umur channel ini terus berkembang. Di saat banyak channel-channel hebat lain yang pertumbuhannya sangat cepat dan hebat,” tulis Atta Halilintar di akun Instagram pribadinya.

Menurut pemilik brand AHHA itu, usaha kerasnya sebenarnya tidak akan berhasil tanpa dukungan dari banyaknya penonton di akun youtube pribadinya. Bahkan tak cuma penonton dari dalam negeri saja, sebab Atta berani mengklaim bahwa penontonnya juga banyak yang dari luar negeri.

“Channel ini dapat support yang deras sekali dari Emak2, Abang2, kaka2, adek2, papa2 dari seluruh indonesia dan negara2 luar. Terus jadi bahan bakar untuk komitmen upload terus dan bisa terus berbagi banyak hal ke orang banyak,” jelas Atta Halilintar.

Atta Halilintar sendiri disebut memiliki total penghasilan yang sangat fantastis dari banyaknya subscriber yang dipunya. Jika merujuk pada data yang dilansir dari Social Blade, Atta Halilintar tercatat memiliki pendapatan dari Youtube ditaksi di angka Rp 400 juta sampai Rp 7 miliar per bulan. Secara keseluruhan, Atta bisa mengantongi Rp 5 miliar hingga Rp 84 miliar per tahun. Amazing!

Sayangnya, para netter sepertinya kurang enggan mendukung Atta untuk terus menjadi Youtuber di Asia. Bagaimana tidak, mereka malah membanding-bandingkan jumlah penonton di channel Youtube Atta dengan yang dipunya Carryminati.

Dengan jumlah video yang baru 172, tapi Carryminati sudah bisa mengumpulkan subscriber hingga 25 juta lebih orang. Adapun Atta Halilintar sejauh ini telah membuat 1.000 lebih konten dengan jumlah subsriber yang hanya unggul 200 ribu saja dari milik Carryminati.

Selain itu, dalam satu videonya, jumlah penonton di Youtube Carryminati bisa mencapai 10 juta views, sementara Atta hanya di kisaran 1 juta sampai 2 juta penonton di setiap videonya.

“Jumlah subs hampir sama, tapi yg 1 cuma 172 video, satunya lagi 1000-an video, jelas mana yang mengutamakan kualitas konten dibanding jumlah video.” ucap seorang netizen.

“Carry tiap video rata-rata yang nonton diatas 10jt bos,. lha dia ratusan ribu, paling mentok 2jt.” timpal netizen lainnya.

Previous articleEdit Fotonya Keren, Pria Indonesia Ini Ditawar Adobe Rp 90 Juta
Next articleTahu Ndak? 5 Klub Top Eropa Ini Paling Banyak Memiliki Haters