Gigi Berpengaruh Penting dalam Faktor Kecantikan, lho!

251

Cantik adalah impian setiap wanita. Seorang wanita akan rela mengeluarkan biaya perawatan demi mempercantik dirinya meskipun dengan harga yang tidak sedikit jumlahnya. Perawatan kecantikan pun dilakukan dari ujung kaki ke ujung kepala, mulai dari perawatan rambut ataupun mewarnai rambut, sulam alis, ekstensi bulu mata, memakai softlens, mempermancung hidung, suntik bibir, perawatan gigi, manicure, hingga pedicure.

Namun tahukah anda, dari sekian perawatan-perawatan kecantikan diatas, salah satu yang harus diutamakan dan merupakan aspek terpenting yaitu perawatan gigi. Anda boleh memiliki rambut dengan model dan warna yang stylish, warna bola mata yang bervariatif dan memukau, bentuk alis yang indah, bulu mata yang lentik, bibir yang merah dan tebal, hidung yang mancung, wajah yang mulus, namun pasti rasa percaya diri anda akan turun drastis ketika anda membuka mulut, warna gigi anda kuning, gigi anda berantakan, dan lebih memalukan lagi jika anda bau mulut.

Sekarang ini, perawatan di dokter gigi bukan hanya untuk mengatasi sakit gigi, namun juga untuk melakukan perawatan demi menjaga gigi agar tetap bersih, putih, dan sehat. Berikut beberapa tips dalam mempercantik gigi anda :

1. Tips memiliki gigi yang rapih

Untuk memiliki gigi yang rapih, anda bisa menggunakan kawat gigi sebagai solusinya. Namun ingat, pemasangan kawat gigi harus sesuai dengan kondisi gigi kita. Untuk itu sangat dianjurkan bagi anda untuk berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum pemasangan. Dan juga, pastikan gusi anda sehat dan kuat. Setelah pemasangan kawat gigi, anda pasti akan mengalami rasa tidak nyaman saat awal-awal sehabis pemasangan, dan juga rasa nyeri akibat tekanan dari kawat gigi anda tentunya. Namun jangan khawatir karena dokter gigi akan memberikan obat pereda nyeri, anda juga nantinya setelah beberapa minggu atau bulan akan mulai merasa terbiasa.

2. Tips memiliki gigi yang putih

Anda bisa membuat gigi anda putih dengan bleaching gigi. Bleaching akan membuat gigi anda putih seperti sedia kala. Namun karena bleaching gigi menggunakan bahan kimia, sangat disarankan agar anda konsultasikan ke dokter gigi terlebih dahulu karena anda perlu memastikan apakah kondisi gigi anda dapat di bleaching atau tidak, memahami mengenai prosedur, efek samping, dan juga biaya yang harus dikeluarkan. Bleaching juga disesuaikan dengan usia dan tidak dianjurkan untuk anak-anak. Anda juga dapat melakukan bleaching gigi di rumah, namun tetap pahami resikonya, dan alangkah baiknya tetap dengan pengawasan dokter gigi. Setelah bleaching gigi, hindari minuman seperti kopi, minum-minuman yang dingin maupun minuman berwarna, dan juga hindari merokok. Tak lupa untuk gosok gigi secara rutin dengan cara yang baik dan benar setiap harinya.

3. Tips memiliki gigi yang sehat dan tidak bau mulut

Anda bisa melakukan scaling gigi, atau pembersihan karang gigi sebagai solusi pencegahan bau mulut dan menjaga gigi agar tetap sehat. Karang gigi dan plak dalam mulut terbentuk dari sisa makanan dan bakteri yang tercampur dengan air liur, dan jika dibiarkan akan memicu timbulnya bau mulut. Maka dari itu, konsultasikan perawatan scaling gigi anda dengan dokter gigi, karena anda perlu melakukan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk menghindari berbagai resiko yang mungkin terjadi setelah proses scaling. Selain itu dokter gigi juga ahli dalam mengetahui lokasi plak dan karang yang akan dibasmi karena mereka menggunakan cermin khusus. Juga jangan lupa untuk rajin menggosok gigi, dan ketika menggosok gigi, pastikan untuk membersihkan hingga ke sela-sela untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang mengendap di mulut, apalagi ketika anda sehabis memakan makanan yang berbau tajam seperti bawang putih. Usahakan untuk menggosok gigi minimal 3x sehari.

 

Demikian beberapa tips untuk mempercantik diri anda dengan perawatan gigi. Dengan memiliki gigi yang indah dan sehat, anda akan lebih memiliki rasa percaya diri, lebih sering menyebar senyuman, dan lebih nyaman dalam berkomunikasi. Percayalah, dengan begitu aura anda akan terkesan positif dan anda akan dinilai cantik tak hanya secara jasmani namun juga rohani. Because outer beauty attracts, but inner beauty captivates. Semoga bermanfaat!

 

[zombify_post]

Previous articleDear Cowok ; Cegah Pacarmu Makan Ini Saat Haid, Jika tak Ingin Ia Menangis Meraung – raung !
Next article4 Kegiatan Pagi yang Disarankan Ahli Agar Pikiran Tenang Sepanjang Hari