Hal-hal Kecil yang Tanpa Disadari Bisa Menghabiskan Uangmu

79

Case 1

Saya: “Ngopi yuk!” (Maksudnya di pantry kantor)

Teman: “Eh ya ampun, lo tau gak ada cafe kopi baru deket dari kantor kita. Gue liat sih tempatnya cozy gitu, nyobaik yuk. Pengen tau enakan mana sama Starbucks yang biasa gue minum“.

Case 2

Teman: “Lo mau ikut nggak besok? Gue mau ngantri Handphone Samsung yang baru itu

Saya: “Gilak! handphone lo kan masih bagus. Belom juga setahun lo pake kan?

Teman: “Ya biarin dong, kan biar up to date. Katanya yang model ini tahan air bahkan kalo lo cemplungin ke air seember. Ini penjualan perdana nih di Indonesai“.

Saya: “Oh gitu ya..”

Bagi para generasi millenial seperti saya tentunya sering menemui atau mungkin mengalami sendiri topik pembicaraan seperti di atas. Budaya generasi millenial yang fokus dalam memperoleh pengalaman-pengalaman baru dan pengembangan diri, membuat mereka mengerti betul bagaiman harus mempergunakan uangnya untuk menikmati hidup.

Contoh, kebiasaan ngopi-ngopi cantik di cafe kekinian sudah menjadi suatu hal yang lumrah bagi para generasi millenial. Mereka yang awalnya tidak suka minum kopi ahirnya jadi suka hanya demi mengikuti tren terkini. Padahal mereka juga tidak benar-benar mengerti mengenai ilmu tentang biji-biji kopi, cara roasting atau brewing yang baik dan benar.

Setiap weekend nge-mall (apalagi kalau ada mall terbaru, hmm langsung gercep deh), nonton bioskop lengkap dengan camilan yang harganya lumayan mahal karena membelinya di counter bioskop. Nongkrong di cafe-cafe kekinian dan membeli makanan atau minuman yang instagenic kalau di foto, membeli gadget terbaru, hingga seringnya travelling ke luar negeri (kalau waktu cutinya masih cukup).

Saya sangat setuju bahwa pengalaman bisa menjadikan seseorang memahami tujuan hidupnya dan membuat seseorang menjadi lebih bijak dan menjalani hidup.

Pengalaman baru adalah investasi diri. Mulai dari bergaul dan menghadapi banyak orang yang memiliki beragam sifat, kepribadian dan pemikiran yang berbeda, melihat dunia luar dan mengamati budaya masyarakat lain, bertoleransi, dan sebagainya.

[zombify_post]

Previous articleSelalu Gagal dalam Percintaan? 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Bangkit Lagi
Next articleSeniman Ini Membuat Karya Binatang Realistis Hanya Dari Kertas, Keren!