Hal-hal yang Harus Dihindari Jika Bertengkar dengan Pasangan

12
Hal-hal yang Harus Dihindari Jika Bertengkar dengan Pasangan
Sumber : Canva

Hal-hal yang Harus Dihindari Jika Bertengkar dengan Pasangan – Pertengkaran di dalam sebuah rumah tangga itu adalah sesuatu yang wajar.

Pasalnya, tidak ada rumah tangga yang berjalan baik-baik saja. Dalam sebuah momen pasti nanti ada yang namanya pertengkaran di dalam rumah tangga. Baik itu bertengkar secara kecil maupun bertengkar hebat.

Ada kalanya sebuah rumah tangga memang diuji dengan sebuah pertengkaran. Namun, bagaimana kita untuk dapat menyikapi pertengkaran tersebut dengan mencari jalan keluar yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Kendati demikian, saat terjadi pertengkaran di dalam rumah tangga, ada hal-hal yang tidak boleh terjadi.

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh pasangan saat terjadi pertengkaran di dalam rumah tangga. Hal itu salah satunya disampaikan oleh ustazah Syifa Nur Fadhila.

Hal-hal yang Harus Dihindari Jika Bertengkar dengan Pasangan
Sumber : Canva

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Bertengkar dengan Pasangan

Menurut ustazah Syifa, ada tiga hal yang jangan sampai dilakukan oleh pasangan saat bertengkar dengan pasangan. Lantas, inilah ha-hall yang tidak boleh dilakukan saat bertengkar dengan pasangan.

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Ketika bertengkar sekeras-kerasnya dengan pasangan, jangan sampai melakukan KDRT. Terlebih untuk para lelaki yang jangan sampai nekat memukuli apa lagi sampai mengeluarkan darah di bagian tubuh pasangannya karena melakukan tindak kekerasan secara fisik.

Menurut Ustazah Syifa sekesal apa pun pada istri, seorang suami tidak boleh untuk memukuli istrinya sendiri.

Suami yang tega memukuli istrinya sendiri padahal juga sudah digaulinya, ia merupakan salah satu contoh suami yang tidak baik.

Mencaci Maki Pasangan

Mencaci maki pasangan sendiri saat bertengkar itu sangat tidak dibolehkan menurut ustazah Syifa. Sekesal apa pun, baik itu istri maupun suami tidak boleh untuk memaki pasangannya sendiri.

Mencaci maki pasangan sendiri, itu sama halnya dengan mencaci maki diri sendiri. Lantas, jika hal itu terlanjur terjadi, malah salah seorang pasangan berhak untuk menalak pasangannya itu.

Tindakan mencaci maki pasangan sendiri merupakan perbuatan yang tercela yang sangat tidak pantas dilakukan, baik itu oleh istri maupun oleh suami.

Apa lagi jika pasangan yang saling mencaci itu pertanda bahwa rumah tangganya sudah tidak harmonis lagi.

Baca Juga : Pernah Trauma! Apa yang Harus Dilakukan Jika Tak Ingin Jatuh Cinta Lagi?

Membuka Aib Pasangan atau Keluarga

Terkadang, saking kesalnya pada pasangan seseorang bahkan sampai kesal hingga keluar segala aib pasangannya yang membuat rumah tangga akan menjadi lebih buruk lagi.

Aib keluarga akan lebih baik tahu oleh keluarga sendiri dan tidak baik jika diketahui oleh orang luar.

Menurut ustazah Syifa, jika membuka aib pasangan sendiri itu sama halnya dengan membuka kebusukannya sendiri.

Previous articleCuma Pakai Garam, Hal Tidak Terduga Ini Bakal Terjadi Pada Tanaman Hiasmu
Next articleJarang Orang Tahu, Ini Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Kulit