Hal Utama Yang Harus Kamu Lakukan Saat Orang Terdekat Sedang ‘Tidak Baik-baik Saja’

42
Hal Utama Yang Harus Kamu Lakukan Saat Orang Terdekat Sedang 'Tidak Baik-baik Saja'
Photo By: lifepack.id

Hal Utama Yang Harus Kamu Lakukan Saat Orang Terdekat Sedang ‘Tidak Baik-baik Saja’ – Tentu saja setiap orang memiliki masalahnya sendiri. Masalah yang mereka alami akan berbeda dengan masalah yang kita miliki. Sehingga penyelesaiannya pun tentu akan berbeda.

Tidak semua orang bertahan dan kuat saat menghadapi masalah tersebut. Maka dari itu, sebagai manusia yang berjiwa sosial, kita dapat membantu sedikit mengatasi situasi tidak baik yang mereka rasakan.

Nah, berikut ini adalah hal utama yang harus kamu lakukan saat orang terdekatmu sedang ‘tidak baik-baik saja’ yaitu di antaranya:

Menanyakan Kabar Secara Secara Tulus dari Hati

“Hai, apa kabar?”. Kalimat sederhana itu ternyata memiliki makna besar. Apalagi ika kamu secara tulus mengungkapkannya dari Hati.

Baca juga : Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Kata-kata tenyata tersebut akan sangat bermakna bagi seseorang yang sedang tidak baik-baik saja.

Tidak Bukan Untuk Bercerita

Ketika kamu melihat perilaku yang berbeda dari orang terdekatmu, maka jangan langsung menanyakan apa yang terjadi dengan dirinya.

Terlebih lagi jika kamu terus memaksanya untuk bercerita jika dia tidak ingin menceritakannya. Kamu harus menghargai batasannya.

Mungkin saat itu dirinya belum mau bercerita dan masih memproses emosinya. Tetapi ketika dia ingin bercerita maka tertariklah dia.

Tidak Terburu-buru Memberikannya Saran

Penting bagimu untuk menjadi pendengar yang baik. Ketika orang terdekatmu sudah mau, maka kamu perlu untuk menjadi pendengar yang baik dan tidak langsung memberikan sarannya.

Jika perlu, kamu semua keluh kesahnya hingga habis. Setelah itu, jika Anda ingin memberikan saran, lakukan di pertemuan selanjutnya.

Previous articleGaya Hidup Orang Korea Yang Patut Untuk Ditiru
Next article5 Foto Masa Kecil Chelsea Islan, Imut Sedari Bayi