Hal Yang Bisa Membuat Lebih Percaya Diri Saat Di Kantor

70

Bekerja sebagai orang kantoran memang bisa dikatakan sebagai salah satu kerja yang memiliki nilai gengsi yang cukup tinggi, bahkan tidak sedikit dari beberapa kalangan yang merasa bangga bila bisa bekerja sebagai karyawan kantoran.

Namun yang perlu diperhatikan, meskipun memiliki nilai gengsi yang lumayan tinggi, ternyata masih ada saja beberapa masalah yang sering kali dijumpai salah satunya kurangnya percaya diri bagi beberapa karyawan tersebut.

Kepercayaan diri yang berkurang bukan hanya dari satu alasan saja, namun sering kali alasan yang berbeda disampaikan oleh orang kantoran seperti sekarang ini. Sejatinya bila kepercayaan diri mulai berkurang dan tidak diatasi dengan cepat maka bisa berdampak yang lebih buruk lagi nantinya, bahkan bisa mengganggu aktivitas saat sedang bekerja.

Bila anda ingin membangun kepercayaan diri ketika sedang bekerja di kantor, ada baiknya memulai memperhatikan hal kecil terlebih dahulu. Hal tersebut diantaranya sebagai berikut ini:

  • Gunakan pakaian yang cocok

Penampilan memang merupakan hal yang sering diperhatikan oleh semua kalangan bahkan dari penampilan ini terkadang seseorang akan menilai karakter dari orang tersebut. Salah satunya yakni pakaian sebagai objek yang sering dijadikan bahan penilaian untuk orang lain.

Bila anda ingin mendapatkan kepercayaan diri, maka bisa dimulai dengan memperhatikan pakaian yang anda gunakan saat itu saat berada di kantor. Ada baiknya menggunakan pakaian yang wajar, sesuai dan memiliki ukuran yang pas. Dengan demikian penampilan anda akan berbeda dan tentunya bisa menambah kepercayaan diri anda saat bekerja.

  • Membangun interaksi

Seberapa sibuk pun anda saat bekerja di kantor, ada baiknya tidak melupakan yang namanya sebuah interaksi. Apabila anda membangun interaksi dengan baik, sebenarnya hal tersebut bisa berpengaruh pada kepercayaan diri anda juga. 

Misalnya anda lebih bisa tenang ketika menyampaikan semua ide yang anda miliki dikarenakan sebelumnya sudah mengenal dari semua karyawan yang ada dikantor tersebut. Namun bila anda belum mengenal semua orang yang ada di kantor tersebut jelas bisa membuat kepercayaan diri anda menghilang terlebih di saat sedang menyampaikan sebuah ide pada yang lainnya.

  • Berhenti membandingkan diri

Setiap orang jelas akan memiliki kemampuan yang berbeda-beda terlebih dari sebuah pekerjaan misalnya pekerjaan yang ada dikantor. Meskipun memiliki kemampuan yang berbeda, tidak seharusnya membandingkan diri dengan orang lain apalagi dilakukan terus menerus. 

Bila membandingkan diri terus menerus dengan orang lain jelas bisa membuat  rasa percaya diri akan menipis bahkan bisa menghilang. Maka dari itulah yakini apa yang sudah ada dalam diri dan lakukan yang terbaik dari semua pekerjaan yang sedang dijalani tanpa memandang perbedaan yang ada dengan orang lain yang mungkin juga karyawan di kantor tersebut.

  • Berusaha dahulu baru bertanya

Melakukan pekerjaan yang mungkin berkesan baru memang terkadang membutuhkan bantuan orang lain misalnya pekerjaan yang ada di sebuah kantor. Namun sebenarnya selalu bertanya ketika ingin mengerjakan sesuatu yang ada di kantor juga tidaklah baik, maka dari itulah ada baiknya berusaha terlebih dahulu pada tugas yang diberikan. 

Tetapi bila memang sudah tidak memahami secara menyeluruh barulah coba bertanya pada rekan lainnya yang dekat dengan anda saat itu. Selalu bertanya sebelum mencoba menyelesaikan pekerjaan bisa saja membuat orang lain menilai anda kurang berpotensi dan bisa menghilangkan kepercayaan diri anda. 

Namun bangun kepercayaan diri dengan usaha yang anda lakukan sebelumnya, tetapi jangan juga memaksakan hal yang tidak anda pahami untuk diselesaikan, coba bertanya sedikit untuk penyelesaiannya asal jangan bertanya secara menyeluruh.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat lebih percaya diri saat di kantor. Terlihat sederhana sebenarnya beberapa poin di atas, namun bila tidak diperbaiki bisa saja merusak apa yang ada dalam diri anda salah satunya kepercayaan diri. Maka dari itulah bangun kepercayaan diri yang baik lagi dengan memperhatikan beberapa hal seperti penjelasan di atas.

[zombify_post]

Previous articleTindakan Kecil Yang Harus Tetap Ada Di Tempat Kerja
Next articleTrik Jitu Sukses Belajar ‘SISTEM KEBUT SEMALAM’ !