Hati-hati! Tubuh Anda Mudah Lelah? Bisa Jadi Pertanda Lemah Jantung

22
Hati-hati! Tubuh Anda Mudah Lelah? Bisa Jadi Pertanda Lemah Jantung
Sumber : Canva

Hati-hati! Tubuh Anda Mudah Lelah? Bisa Jadi Pertanda Lemah Jantung – Ternyata kondisi tubuh yang mudah lelah bisa menjadi pertanda suatu penyakit seperti lemah jantung.

Hal ini sebenarnya harus dikenali oleh sejumlah orang agar tidak salah dalam penanganan atas kondisi tubuhnya sendiri. Sebagaimana mengutip dalam tayangan di channel YouTube DRV channel pada Senin (27/2/2023).

Sebenarnya tidak semua kejadian mudah capek ketika melakukan sesuatu bisa dikategorikan sebagai lemah jantung. Tetapi ada berbagai kondisi khusus yang bisa membedakannya dengan rasa mudah lelah yang biasanya atau pada orang normal.

Sebagai seorang spesialis jantung dan pembuluh darah. Dr Vito menjelaskan bahwasanya terkadang seseorang justru tidak sadar karena tidak memiliki gejala penyakit jantung lemah sebelumnya.

Contoh awalnya seseorang yang mudah merasa lelah ketika melakukan aktivitas fisik. Maka dari itu berkesimpulan sendiri dan memutuskan untuk tidak lagi banyak bergerak dengan tujuan untuk menghindari rasa lelah.

Hati-hati! Tubuh Anda Mudah Lelah? Bisa Jadi Pertanda Lemah Jantung
Sumber : Canva

Tetapi ternyata keadaan yang demikian adalah salah malah menimbulkan kesan tidak punya gejala.

Padahal jika berbicara dari segi kondisi medis keadaan yang demikian justru dapat membuat adanya penimbunan lemak di dalam tubuh. Lambat laun tentu saja memberikan reaksi dan pengaruh buruk.

Ciri awal yang bisa dilihat dengan orang yang saat beraktivitas mudah merasakan nyeri atau sesak pada dada.

Padahal hanya melakukan aktivitas yang biasa seperti naik turun tangga dan lain sebagainya. Bisa dijadikan sebagai suatu kondisi bahwa memiliki riwayat jantung lemah.

Ciri Lemah Jantung

Atau ketika melakukan berbagai aktivitas yang seperti itu malah menimbulkan adanya rasa sakit dada nafas yang menjadi tidak enak.

Maka dari itu harus hati-hati serta sebaik mungkin segera memeriksakan kondisi tersebut kepada pihak medis.

Sebagaimana penelitian dari banyak kasus jika seseorang telah berusia lebih dari 20 tahun. Ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat atau kondisi jantung.

Karena sebenarnya kondisi tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana riwayat dari jantung yang menjadi organ vital dalam kehidupan.

Baca Juga : Cegah Sejak Dini, Berikut 3 Masalah Jantung Pada Anak yang Perlu Diperhatikan

Jangan sampai ada kondisi yang tanpa gejala tetapi sewaktu-waktu malah kambuh dan memperparah situasi.

Seminimalnya jika telah mengetahui kondisi tubuh sendiri maka dari itu dapat mencegah serta mendapatkan pengobatan yang tepat. Untuk memperkecil kemungkinan penyakit tersebut akan semakin bertambah parah.

Previous articleMenurut Ilmu Kedokteran, Ini yang Terjadi di Saat-saat Menjelang Kematian
Next articleMenyambut Ramadhan, Ini Segudang Manfaat Puasa untuk Kesehatan Jantung