Hii.. Ngeri! Tenggelam 73 Tahun Lalu, Desa Kuno Di Italia Ini Muncul Kembali

107

Desa kuno di Italia yang sudah puluhan tahun tenggelam disapu banjir akhirnya bakal muncul lagi ke permukaan. Fenomena langka ini menjadi tontonan yang sangat dinantikan para wisatawan.

Dikutip dari Lonely Planet, Desa Fabrriche di Careggine yang terletak di provinsi Lucca, Tuccany, Italia merupakan sebuah desa yang sudah terbengkalai sejak 1947. Desa yang dulunya menjadi rumah bagi ratusan warga itu tenggelam disapu banjir besar dari Danau Vagli yang letaknya tak jauh dari pembangunan Dam Sungai Edron.

Yang mengerikan, semenjak kejadian itu, desa ini sempat beberapa kali muncul ke permukaan karena air danau yang mengering. Peristiwa unik tersebut tercatat terjadi sebanyak empat kali, tepatnya pada 1958, 1974, 1983 dan 1994.

Nah kabar baiknya, dalam waktu dekat, wisatawan bakal bisa melihat lagi fenomena langka munculnya desa ini. Menurut organisasi yang mengelola kawasan Dam tersebut, pihaknya akan mengosongkan Danau Vagli pada tahun 2021 mendatang.

Mengeringkan danau Vagli mungkin dapat meningkatkan pariwisata di wilayah ini. Karena siapa saja tidak bakal melewatkan kesempatan untuk melihat kota bersejarah seperti ini, kata Enel, pihak yang mengelola kawasan Dam itu.

Pernyataan itu sendiri ada benarnya, karena menurut data Visit Tuscany, dalam kondisi normal, desa yang tenggelam itu diselimuti tiga puluh empat juta kubik air yang membuatnya mustahil untuk bisa dilihat. Jadi jika desa ini bisa dimunculkan kembali, tentu akan jadi momen langka dan bersejarah.

[zombify_post]

Previous article5 Cara agar Tidak Termakan Berita HOAX
Next articleBukan Dongeng, Makam Putri Duyung Itu Benar Ada Di Fakfak Papua Barat