Hindari Bermusuhan, Lakukan Hal Ini Untuk Mantan

49

Menjalin hubungan dengan kekasih pada awalnya memang hal yang menyenangkan terlebih bila tidak terjadi perselisihan. Namun terkadang dalam menjalin hubungan jelas tidak akan lepas dari yang namanya permasalahan, bahkan tidak jarang juga permasalahan tersebut bisa merusak hubungan yang sudah dijalin selama ini dengan dirinya atau dengan kata lain bisa menjadi pemicu perpisahan.

Pada dasarnya, meskipun sudah tidak menjalin asmara lagi dengan kekasih saat ini, sebenarnya hal tersebut bukan akhir segalanya namun diluar hubungan tersebut bisa tetap menjalin komunikasi dan hal ini juga menghindari dari kata permusuhan. Ketika sudah tidak menjalin hubungan asmara dengan kekasih anda saat ini bukan berarti anda bermusuh dengan dirinya namun bisa juga tetap melakukan kedekatan meskipun hanya sebatas teman. 

Berikut Ini Hal Yang Bisa Anda Lakukan Pada Mantan Untuk Menghindari Permusuhan, Diantaranya Ialah:

  • Saling Memberi Semangat

Ketika menjalin hubungan kekasih sudah dengan waktu yang lama, jelas pasti akan mengenal dirinya baik itu kebiasaan, hobi dan lain sebagainya. Sekalipun sudah tidak menjalin hubungan asmara lagi, bukan berarti anda tidak bisa berkomunikasi lagi melainkan bisa saling memberikan semangat atau support.

Ada baiknya anda selalu memberikan semangat atau support pada mantan anda saat ini, daripada harus menjalin hubungan permusuhan diantara anda dan dirinya. Dengan demikian anda bisa menjadi teman baik di kemudian hari meskipun tidak sedekat sebelumnya seperti masih menjalin hubungan asmara.

  • Ada Saat Dibutuhkan 

Siapa pun yang ada di lingkungan masyarakat sekarang ini jelas tidak akan bisa menebak apa yang akan terjadi ke depannya dalam kehidupan ini. Baik itu masalah pribadi, finansial dan lain sebagainya. Bila anda mendapati mantan sedang mengalami permasalahan, tidak ada salahnya anda memberikan bantuan kepada dirinya jika memang dibutuhkan. Dengan bantuan yang anda berikan bisa saja menjadi solusi bagi masalah yang sedang dirinya hadapi sekarang ini. Dengan demikian hubungan pertemanan anda akan semakin baik dan terhindar dari yang namanya permusuhan atau perselisihan.

  • Terus Jalin Hubungan Dengan Keluarganya

Memang tidak bisa di pungkiri bila menjalin hubungan asmara dengan waktu yang lama jelas akan mengenal keluarga dari pasangan anda. Sekalipun anda sudah tidak lagi berhubungan dengan kekasih anda dalam artian sudah menjadi mantan, tidak seharusnya anda juga melupakan keluarga dari kekasih anda sebelumnya.

Anda bisa saja terus menjalin hubungan dengan keluarga mantan anda, dengan hubungan yang baik ini berarti anda sudah memupuk silaturahmi yang baik juga diantara keluarga anda. Hal ini juga sangat baik untuk kehidupan bermasyarakat.

  • Tetap Saling Menghormati

Saling menghormati memang sebenarnya bukan hanya dalam hal menjalin hubungan asmara saja melainkan dalam kondisi apapun memang harus dilakukan. Sekalipun saat ini anda tidak lagi menjadi pasangan kekasih seperti dulunya, atau sudah menjadi mantan, tidak seharusnya anda menghilangkan sikap saling menghormati. 

Sikap saling menghormati harus terus anda lakukan sekalipun sudah menjadi mantan saat ini. Hal ini juga jelas bisa membuat anda bisa berteman kembali dengan mantan anda bahkan bisa menjadi teman setia di kemudian harinya.

  • Tetap Menjadi Sahabat 

Tetap menjadi sahabat pada mantan memang terkadang hal yang sulit dilakukan oleh beberapa kalangan. Namun sebenarnya hal tersebut juga tidak terlalu sulit dilakukan jika memang memiliki keinginan yang besar dan tidak menekankan rasa egois dalam diri sendiri. Anda bisa saja menjadi sahabat yang baik bagi mantan anda saat ini, meskipun sudah tidak menjalin hubungan asmara lagi seperti dulunya. Dengan demikian jelas tidak akan timbul permusuhan diantara anda dan dirinya.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan pada mantan untuk menghindari dari permusuhan. Dengan beberapa tindakan seperti poin di atas jelas bisa membuat anda tetap berfikir positif dan hal tersebut bisa menjadi cara untuk anda bisa move on ke depannya. Jadilah mantan yang tidak menerapkan egois diri namun jadilah mantan yang bisa menjadi teman baik ke depannya.

[zombify_post]

Previous articleInilah Manfaat Bila Suka Melakukan Sedekah
Next article4 Inspirasi Kebaya Dress Hijab Untuk Tampil Memukau di Nikahan Mantan!