Hindari! Inilah 3 Kesalahan Fatal saat Kirim Lamaran Kerja via Email

65

Pengiriman lamaran kerja di era teknologi seperti sekarang ini banyak menggunakan via email, bukan lagi dikirim langsung ke kantor perusahaan atau via pos. Maka beda zaman, cara mengirim berkas lamaran pekerjaan pun berbeda. Saat diminta untuk mengirim berkas lamaran kerja via email, maka kamu juga harus tahu cara yang benar agar usahamu tidak gagal.

Terdakang orang yang tidak mendapat panggilan wawancara kerja setelah mengirim berkas lamaran bukan karena kualifikasi pelamar yang buruk. Namun sebab cara pengiriman berkas via email yang salah.

Saat kamu akan mengirim berkas lamaran kerja, maka kamu harus membayangkan sebagai HRD (Human Resource Departement) sebagai pihak yang melakukan seleksi calon karyawan. Tentu saja, seorang HRD ingin ringan dan baik dalam melaksanakan tugasnya.

Berkas lamaran yang sulit diproses oleh HRD maka akan tereliminasi. Misalnya, CV yang sulit dipahami isinya. Mungkin ada juga CV yang sangat bagus isinya harus tersingkir karena tidak bisa dibuka file-nya.

Oleh sebab itu, berikut ini akan kami paparkan tentang kesalahan yang sering dilakukan oleh pencari kerja saat diminta mengirim berkas lewat email:

[zombify_post]

Previous articleBerani Lakukan Tes Kepribadian: Gambar Mata Atau Gunung Yang Pertama Kamu Lihat
Next article4 Kesalahan Kecil dalam Membuat CV Lamaran Kerja yang Sering Tidak Disadari