Hindari Menggunakan 5 Kalimat Ini Jika Kamu Ingin Sukses!

223

Setiap manusia dilahrikan dengan bakatnya masing-masing. Tentunya untuk mencapai kesuksesan, semua diawali dengan adanya niat dan kemauan yang kuat dari dalam diri masing-masing orang.

Namun, terkadang ada beberapa pernyataan yang sering diucapkan secara sadar atau tidak sadar yang dapat menghalangi kamu untuk sukses. 

Mungkin banyak yang belum tau, jika kata-kata yang terus diulang-ulang secara tidak langsung akan tertanam dalam alam bawah sadar dan menjadi sugesti yang mempengaruhi kemampuan dan tindakan seseorang.

Nah, berikut ini penulis berikan 5 kalimat yang dapat menghambat kamu untuk mencapai kesuksesan dan perlu dihindari.

1. "Aku tidak bisa…"

Pernahkah kalian diminta melakukan sebuah hal baru, atau hal yang tidak kalian minati dalam pekerjaan maupun hal lain dan kalian menolak dengan kalimat “Aku tidak bisa”? jika iya, kamu harus mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan ini.

Secara tidak langsung, saat kamu mengucapkan hal ini kamu tidak percaya dengan kemampuan dirimu sendiri. Dan jika kebiasaan ini terus diulang, maka sugesti yang tertanam dalam pikiran alam bawah sadarmu adalah kamu memang tidak bisa.

Maka dari itu, jangan lagi mengucapkan hal ini, ya. Jika memang diminta untuk melakukan hal yang baru dan tidak kamu ketahui, kamu bisa menggantinya dengan “Akan Saya Pelajari”.

2. "Aku tidak sehebat mereka…"

Setiap manusia dilahirkan dengan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bakat musik, bakat bisnis, bakat akademik, olahraga dan hal lainnya. 

Satu hal yang menghambat pemikiran kita untuk maju adalah dengan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. 

Jika hanya membandingkan untuk mengambil sisi positifnya mungkin masih tidak masalah. Tapi kalau sampai membuat mental kamu terpuruk, sudah pasti harus dihilangkan.

Yakinkan diri kamu kalau kamu bisa dan mampu untuk sukses seperti orang lain dengan caramu sendiri. Ini adalah salah satu pijakan terkuat untuk maju.

3. "Lagi males, nanti aja…"

Kalimat penghambat berikutnya secara tidak sadar pasti pernah bahkan sering diucapkan oleh sebagian dari kita. Dengan alasan malas, kita menunda sesuatu yang bisa kita kerjakan.

Memang, memberikan waktu untuk beristirahat sejenak dan melakukan “Me Time” itu penting. Tapi jangan terlalu lama hingga membuang-buang waktu hanya karena malas.

Semua orang pasti lebih ingin untuk bermalas-malasan jika diijinkan. Namun, kesuksesan tidak akan datang kepada orang yang malas. Karena selama sejarah peradaban manusia, tidak ada manusia malas yang sukses. 

Kerjakan apa yang bisa kalian kerjakan saat ini. Lawan rasa malasmu, dengan itu kalian akan punya waktu untuk bersantai disaat semua kerjaan sudah selesai. Seperti istilah “Work Hard, Play Hard”

4. "Aku takut kalau nanti…"

Terkadang sebelum mencoba sesuatu yang baru, kita cenderung ragu karena hasilnya tidak pasti. Bisa baik, tapi bisa juga buruk. Dan karena resiko inilah kita jadi membatasi diri kita untuk berkembang.

Kamu tidak akan tau sesuatu sebelum kamu mencobanya langsung. Seperti halnya teori di kelas, saat di lapangan, bisa saja hasilnya berbeda jauh dengan teori.

Maka dari itu, percaya diri lah dan jangan takut untuk melakukan segala sesuatu yang baru. Sama seperti Thomas A. Edison, ia berhasil saat melakukan percobaan ke 1000 saat menciptakan lampu, kamu juga harus berani ambil resiko untuk mewujudkan cita-cita kamu.

5. "Kenapa sih kok harus begini…"

Poin berikutnya sangat berhubungan dengan kebiasaan mengeluh. Sebenarnya mengeluh adalah hal yang manusiawi. Namun jika selalu mengeluh, itu namanya tidak bersyukur.

Mengeluh tidak akan mengubah keadaan kita. Coba lihat segala hal yang terjadi dari sudut pandang yang berbeda. Dan ganti kata-kata diatas dengan, “Kalau Begini, Aku Harus…”

Karena setiap kali kita berfokus pada masalah, kita akan mendapatkan masalah baru. Tapi saat kita berfokus pada solusi, maka akan datang berjuta solusi untuk menjalani hidup. 

[zombify_post]

Previous articleMarak Prostitusi Artis, Idol KPop Ini Punya Bayaran Rp 420 Juta Per Game
Next articleDapat Layanan Gratis, Digaji Tinggi Pula, Profesi Pria Ini Sebagai Penguji Kelayakan PSK