Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia Merger, Industri Telekomunikasi jadi Lebih Kompetitif

255
Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia Merger
Photo By: teknologi.id

Pemegang Saham Hutchison 3 Indonesia (H3I) dan Indosat Ooredoo sepakat untuk memperpanjang periode negosiasi eksklusif merger kedua perusahaan itu. Perpanjangan ini dilakukan hingga 23 September 2021.

Dilansir dari Kontan.co.id, Analisis Reliance Sekuritas, Anissa Septi Wijaya masih meninjau kembali rekomendasi dan target harga emiten berkode saham ISAT.

Ia melihat saham ini masih akan diwarnai berbagai sentimen positif. Menurutnya juga, sentimen Indosat Ooredoo masih berkutat dengan rampungnya merger.

“Sentimen lain juga berasal dari kinerja perusahaan yang semakin menunjukkan perbaikan.” Tambahnya.

Baca Juga : Diduga ada Zat Asing, Jepang Hentikan Penggunaan Vaksin Moderna

Sementara pengamat telekomunikasi, Doni Ismanto Darwin menilai, rencana penggabungan usaha atau merger antara Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia ini memperkuat posisi keduanya di industri seluler di Indonesia.

“Penggabungan menguntungkan kedua pihak dalam menyikapi persaingan dan tantangan saat ini di industri telekomunikasi.

Baik bagi industri, baik juga bagi kedua perusahaan.” Ujar Doni dilansir dari Kontan.co.id (28/8). Menurutnya juga, merger ini merupakan angin segar bagi industri Telekomunikasi sebab menciptakan industri yang lebih kompetitif.

Struktur pasar yang lebih berkelanjutan mendorong investasi dan perluasan jaringan. Selain itu juga memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Previous article7 Kebetulan Bikin Takjub, Nomor 5 Apaan, Sih?
Next articleBenda Aneh, Gunanya Bikin Kepo, 7 Benda Membuatmu Melongo Berjamaah