Ingin mencerahkan warna kulit? Ini 8 tips kecantikan untuk mencerahkan warna kulit Anda secara alami!

Kulit gelap, kusam, dan berpigmen dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi, pilihan gaya hidup yang buruk, kondisi medis, atau bahkan stres. Warna kulit yang cerah dan tanpa cacat adalah impian yang dimiliki banyak gadis, dan ada banyak terdapat krim dan lotion yang mencerahkan kulit di pasaran. Tetapi penggunaan produk kosmetik berbasis kimia dalam waktu lama dapat merusak kulit. 

Kali ini kita akan berbagi beberapa tips untuk meringankan warna kulit Anda secara alami dan mendapatkan tampilan yang sempurna. Namun, Anda perlu tahu bahwa Anda tidak bisa berubah dari berkulit gelap menjadi tampak terang seperti yang digambarkan dalam beberapa iklan yang menjual krim kecantikan. 

Anda pasti dapat kembali ke warna kulit alami Anda , yang dari waktu ke waktu cenderung menjadi gelap karena faktor-faktor seperti debu, polusi, dan lain-lain. Di sini ada beberapa tips yang akan mencerahkan warna kulit Anda dengan mengembalikan warna alami kulit.

8 tips kecantikan untuk mencerahkan warna kulit Anda secara alami!

  1. 1 Tidur yang cukup


    Kedengarannya aneh? Tetapi ini benar bahwa kurang tidur dapat mengacaukan kulit dan wajah And,karena tubuh Anda membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur. Anda perlu memberikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk beristirahat, guna mengeluarkan cahaya dari dalam.

  2. 2 Minum yang cukup


    Anda harus minum air yang cukup untuk kulit yang terhidrasi dan bercahaya. Anda harus minum setidaknya 8 gelas atau dua liter air dalam sehari untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Minum banyak air akan meningkatkan tekstur dan penampilan kulit dengan membuang racun.

  3. 3 Gunakan pelindung saat beraktivitas di luar


    Anda perlu melindungi kulit Anda dari radiasi matahari yang berbahaya, ketika Anda melangkah keluar dari rumah dan bahkan ketika di dalam ruangan seperti sinar dapat menembus kaca juga. Oleskan lotion tabir surya atau semprotkan di seluruh tubuh Anda. Jangan lupa juga bawa kacamata hitam, topi atau syal untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan polusi.

  4. 4 Menggunakan pelembab


    Anda perlu melembabkan kulit Anda menggunakan pelembab harian atau minyak wajah dua kali sehari. Pelembab kulit akan membantu Anda menyingkirkan kulit kering dan bersisik, dan membuat kulit Anda tampak bercahaya. Hidrasi akan memberi dorongan instan ke kulit Anda.

  5. 5 Pijat dengan minyak zaitun


    Untuk mencerahkan warna kulit Anda, pijat kulit Anda setiap hari dengan minyak zaitun dan paket madu. Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu dan pijat ke kulit Anda selama beberapa menit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, tambahkan juga beberapa tetes jus lemon. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Obat rumahan ini akan memberi Anda kulit yang cerah.