Ini Dia Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib di Tonton

Saat ini sudah banyak sekai drama Korea yang populer dan terkenal bukan hanya di Korea tetapi juga hingga ke internasional. Tidak heran bila saat ini banyak sekali pemain drama yang populer. Namun, walaupun banyak drama, tetapai ada beberapa drama korea yang di cap sebagai Drama Korea terbaik sepanjang masa. Gelar ini diberikan oleh penonton setia drama korea baik itu di Korea maupun di Luar Korea. Hal ini karena drama-drama tersebut memiliki cerita yang unik dan juga menarik. Bahkan gelar ini diberikan karena dtama ini mampu bertahan dan tidak pernah bosan di tonton walaupun berulang kali. Tentu saja beberapa drama inipun mendapatkan rating yang tinggi dan banyak penghargaan. Berikut ini merupakan adalah beberapa drama korea yang dicap sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa, yaitu:

1. Full House

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang pertama adalah Full House. Drama ini tayang pada tahun 2004 yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain. Drama ini mampu menarik perhatian penonton Korea bahkan hingga ke Internasional. Diketahui bahwa masih banyak yang menonton drama ini bahkan hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena gerenya yang lucu dan juga menghibur bagi penonton.

 2. Princess Hours

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang kedua adalah drama yang berjudul Princess Hours. Drama ini tayang pada tahun 2006 yang mengambil cerita tentang kerajaan Korea dengan versi yang Modern. Ini merupakan salah satu drama tentang kisah cinta remaja yang sangatpopuler di Korea. Drama ini juga menjadi salah satu berhasil memperolah rating sebesar 28,8% dan menjadi drama terbaik sepanjang masa. Tidak heran jika ditonton berulang pun tidak akan pernah bosan. Drama ini menceritakan tentang seorang pangeran muda yang dijodohkan dengan wanita dari keluarga biasa. Mereka berdua pun berujung menjadi jatuh cinta. Drama ini dibintnagi oleh Yoon Eun-Hye, Ju Ji Hoon, Song Ji Hyo, dll.

 3. Coffe Prince

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang ketiga adalah Coffe Prince. Drama ini tayang pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. Drama ini ini menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja di sebuah cafe dengan menyamar sebagai pria. Drama ini bahkan masih sering ditonton oleh para penonton hingga saat ini. Selain itu, dokumenter tentang drama Coffe Prince yang baru saja ditayangkan pada tahun 2020 ini menjadi perbincangan yang hangat di Korea.

4. Dream High

Drama terbaik sepanjang masa yang keempat adalah drama Dream High. Bagi pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama ini. Drama ini menjadi drama yang mengangkat Suzy dan Kim Soo Hyun menjadi aktor dan aktris terkenal hingga saat ini. Drama ini menceritakan tentang sekolah khusus bagi Kpop Idol ini sangat populer di korea selatan. Bahkan banyak sekali pemuda-pemuda di Korea Selatan yang terinspirasi berkat drama ini. Dream High ini sudah di buat season 2 nya, namun tidak sepopuler season 1 nya.

5. Moon That Embracing The Sun

Drama Korea terbaik sepanjang masa yang kelima adalah Moon That Embracing The Sun. Drama ini diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Han Gain dan menjadi drama bertema kerajaan terbaik sepanjang masa. Bahkan drama ini masih banyak ditonton hingga saaat ini, karena memiliki kisah yang unik dan tidak membosankan. Drama ini berhasil meraih rating yang sangat tinggi yaitu 46,5% untuk akhir penayangannya.

Itulah beberapa drama Korea terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton sekali lagi. Kira-kira kamu akan menonton drama yang mana?