Ini Fakta! Di Maluku Ada Fenomena Air Laut Terbelah Seperti Kisah Nabi Musa

105

Traveler yang liburan ke Maluku Tenggara wajib mampir ke Pantai Ngurtafur. Selain indah, pantai ngurtafur memiliki pasir timbul yang memanjang ke tengah laut. Seperti membelah lautan di jaman Nabi Musa, ya!

Fenomena pasir timbul yang terjadi saat air surut sebenarnya dapat ditemuai di beberapa tempat di Indonesia. Tapi berbeda di pantai Ngurtafur ini, tak main-main, pasir yang timbul bisa memanjang hingga 2 km lho.


Atas keunikannya ini, tidak sedikit traveler yang datang dan mencoba berjalan diatas pasir timbul hingga ke tengah laut. Sejauh mata memandang, anda hanya akan melihat pasir putih serta laut yang jernih. Tentu saja ini merupakan pengalaman yang luar biasa.

Dari ketinggian, pasir timbul yang berwarna putih ini memang memanjang layaknya ular yang begitu cantik. Jika beruntung traveler juga bisa melihat kawanan burung pelikan yang sedang bermigrasi.

Secara lokasi, pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal yang masuk ke dalam kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Dari ibukota Jakarta, lumayan butuh waktu yang cukup lama untuk mencapainya. Makanya, Pantai Ngurtafur ini juga masih anti-mainstream.

Setelah tahu keunikannya, lantas bagaimana cara untuk menuju ke pantai Ngurtafur? Untuk mencapai kesana, traveler harus terlebih dahulu terbang ke Ambon sebelum melanjutkan perjalanan ke Tual baru ke pantai Ngurtafur naik kapal sekitar 1 jam hingga 1,5 jam dari pulau utama.

[zombify_post]

Previous article3 Tahap Mengenalkan Pendidikan Seks pada Anak
Next article5 Cara Efektif Berhenti dari Kecanduan Main Game