Inilah 5 Manhwa Korea yang Diharapkan Punya Adaptasi Anime

Apakah kalian tau mengenai manhwa? mungkin sebagian besar dari kita lebih familiar dengan sebutan webtoon. Namun, sebenarnya arti dari manhwa adalah komik Korea. Sedikit berbeda dari komik Jepang atau Manga, Manhwa sangat jarang diadaptasi ke dalam anime. Umumnya, Manhwa akan diadaptasi ke dalam film layar lebar ataupun drama.

Meskipun sangat jarang, ada beberapa anime yang diadaptasi dari manhwa. Sebut saja Anime  Tower of God, Noblesse, dan The God of High School dan

Namun ada beberapa manhwa lain yang selalu difavoritkan untuk diangkat menjadi anime. Berikut ini adalah 5 daftarnya.

1. Solo Leveling (Na Honjaman Level Up)

Solo Leveling merupakan manhwa yang paling difavoritkan untuk diadaptasi menjadi anime.  Manhwa yang diilustrasikan oleh Sung-Rak Jang ini, pertama kali dimuat dalam bentuk webtoon di Kakao Page tanggal 4 Maret 2018 yang lalu.

Solo Leveling menceritakan tentang Sung Jin-Woo, seorang Hunter Rank E yang selalu disebut sebagai Hunter paling lemah di dunia. Sung Jin-Woo sendiri sama sekali tidak memiliki keahlian apa pun, bahkan kemampuan fisiknya tidak lebih kuat dari manusia normal.

Akan tetapi, semua itu berubah. Sung Jin-Woo menerima sebuah kekuatan aneh yang membuatnya mengetahui cara rahasia untuk naik level secara terus menerus dan berhasil menjadi Hunter Rank S terkuat di Korea.

2. Bastard (Hulejasig)

Di daftar berikutnya, ada salah satu manhwa paling sadis yang tidak diperuntukkan untuk usia di bawah 17 tahun. Bastard ditulis oleh Carnby Kim serta diilustrasikan oleh Young-Chan Hwang.

Manhwa ini pertama kali dimuat dalam bentuk webtoon di Naver Webtoon atau Line Webtoon pada tanggal 4 Juli 2014 silam. Saat ini, Bastard sudah berstatus tamat.

Dengan menampilkan genre drama, horror, dan psychological, Bastard berkisah tentang Seon Jin seorang pemuda yang mengalami perundungan di sekolah dan permasalahan dengan ayahnya yang merupakan pembunuh berantai.

3. The Breaker

The Breaker merupakan manhwa dengan genre martial arts yang terbagi menjadi 2 cerita, The Breaker (2007-2010) serta The Breaker New Waves (2010-2015). Manhwa ini ditulis oleh Geuk-Jin Jeon dan diilustrasikan oleh Jin-Hwan Park.

Manhwa ini menceritakan tentang Yi Shi-Woon seorang pemuda yang sering dirundung oleh preman di sekolahnya.

Karena bosan dengan perundungan yang ia alami, Yi Shi-Woon memutuskan untuk belajar seni bela diri kepada seorang ahli bela diri sekaligus guru bahasa inggrisnya, Han Chun-Woo.

4. Annarasumanara

Untuk list berikutnya, ada manhwa yang punya pengejaan nama lumayan sulit. Annarasumanara bercerita tentang Yoon Ah-Ee, seorang gadis miskin yang memiliki impian menjadi magician namun harus menghabiskan seluruh waktunya untuk belajar, kerja serta merawat adik perempuannya tanpa kehadiran orang tua mereka.

Kemudian, Yoon Ah-Ee bertemu dengan seorang pesulap bernama Eul Lee, yang memberikan Yoon Ah-Ee kesempatan untuk kembali mengikuti mimpinya.

5. Who Made Me a Princess

Manhwa Who Made Me a Princess merupakan manhwa yang terbilang cukup unik. Who Made Me a Princess tidak hanya ditayangkan secara khusus satu platform webtoon.

Manhwa ini dipublikasikan pada TappyToon, Kakao Page serta Line Webtoon.

Dengan membawa genre comedy, fantasy, romance, manhwa yang satu ini mengisahkan tentang seorang gadis yang bereinkarnasi menjadi seorang putri malang yang dibunuh oleh ayahnya sendiri dalam buku “The Lovely Princess” yang bernama Athanasia de Alger Obelia.

Itulah 5 manhwa Korea yang paling difavoritkan untuk diadaptasi ke dalam anime.