Inilah Alasan Kamu Sering Disakiti dalam Menjalani Hubungan

Semua orang pasti pernah merasakan sakit hati atau patah hati. Namun, jika kamu merasa selalu tersakiti dalam setiap hubungan yang kamu jalani, kamu harus berinstropeksi diri. Mungkin jika kamu hanya satu kali disakiti itu hanya kamu kurang beruntung. Namun, jika kamu berkali-kali terus disakiti bisa jadi ada kesalahan yang selalu kamu lakukan. Nah, berikut ini enam alasan yang menjadi penyebab kamu sering disakiti dalam hubungan asmara, yaitu di antaranya adalah:

Mempunyai ekspektasi yang tinggi kepada pasangan

Alasan pertama kamu sering disakiti adalah kamu terlalu berekspektasi yang tinggi kepadanya. Menaruh harapan kepada orang lain memang hal yang wajar, namun hal ini bukan menjadi alasan untuk kamu berharap tinggi kepada pasanganmu. Jika kamu terus bersikap seperti ini, maka sama artinya kamu telah menginginkan pasangan mu untuk berubah sesuai dengan keinginanmu. Kamu hanya mencintainya ketika dia bersikap sesuai dengan keinginanmu dan bukan mencintainya sebagai dirinya sendiri. Dengan bersikap seperti ini, akan menggangggu kesehatan mentalmu, sebab ketika dia tidak bersikap seperti yang kamu mau, kamu akan kecewa.

Terlalu udah Memaafkan

Alasan kedua kamu sering disakiti adalah karena kamu terlalu mudah memaafkan. Dengan alasan bahwa kamu sangat mencintainya tidak berarti kamu harus selalu memaafkan semua kesalahannya. Jika pasangan menyakiti kamu, maka kamu perlu memberikan batasan untuk memberikan maaf kepadanya. Jika kamu terlalu mudah memberikan maaf padanya, maka kamu akan membuat dia mudah menyakitimu lagi.

Kamu Sudah Dibutakan oleh Cinta

Alasan ketiga kamu sering disakiti adalah karena kamu terlalu dibutakan oleh cinta kepadanya. Banyak yang bilang bahwa cinta itu buta. Namun, jika kamu selalu bersikap seperti itu maka kamu akan sulit melihat keburukan pasanganmu. Sebab, kamu hanya akan meliaht kebaikan yang ada pada dirinya. Ketika kamu dibutakan oleh cinta, sulit bagi kamu untuk melihat kenyataan bahwa dia bukanlah orang baik untukmu. Dengan begitu, ketika dia selalu menyakitimu kamu akan terus mencintainya.

Mempunyai pikiran tidak pantas untuk dicintai

Alasan keempat kamu sering disakiti adalah karena kamu mempunyai pikiran tidak pantas untuk dicintai. Jika kamu memiliki pemikiran seperit ini kamu akan terus disakiti. Sebab, ketika seseorang merasa tidak pantas untuk dicintai, maka dia akan menutup dirinya. Jika kamu bersikap seperti ini terus, maka lama kelamaan pasanganmu akan lelah dan justru akan meninggalkan mu. Ingatlah apa pun kelemahanmu, bagaiamana pun masa lalu yang kamu jalani, dan hal yang sedang kamu hadapi, kamu tetaplah seseorang yang sangat berharga dan sangat pantas untuk dicintai.

Takut untuk Bersikap Terbuka Kepada Pasangan

Alasan kelima kamu sering disakiti adalah rasa takut untuk bersikap terbuka kepada pasangan mu. Kamu merasa tidak nyaman ketika harus menceritakan rahasia serta ketakutan yang kamu hadapi kepada pasanganmu. Hal ini menjadikan kamu lebih sensitive. Kondisi ini akan membaut pasanganmu menjadi bingung hingga akhirnya menjauh dari mu.

Dirimu tidak pernah mau berubah

Alasan keenam kamu sering disakiti adalah karena kamu tidak pernah mau berubah. Jika kamu tahu penyebab dirimu selalu disakiti tapi kamu tidak mengubah sikap mu, maka sudah dipastikan kamu akan mengalami hal sama sehingga kembali tersakiti. Sebab, nasib tidak akan berubah sebelum diri kamu sendiri berubah.