Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

116
Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan
Photo By: gastroina.blogspot.com

Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan – Program diet biasanya dilakukan dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu yang lebih sederhana. Tidak jarang, beberapa menu bahkan terasa hambar atau terasa kurang bumbu.

Padahal, sebenarnya beberapa menu diet dapat dibuat lebih enak dan nikmat. Kuncinya adalah dengan menggunakan rempah-rempah atau bumbu dapur tertentu.

Rempah-rempah atau bumbu dapur memang menjadi cara terbaik dalam menambahkan rasa pada makanan tanpa kalori atau gula.

Selain itu, rempah-rempah juga membuat makanan menjadi lebih enak, meningkatkan metabolisme, hingga membantu pembakaran lemak untuk menurunkan berat badan.

Nah, berikut ini merupakan bumbu dapur yang membantu menurunkan berat badan untuk kamu yang sedang menjalani diet, yaitu:

Kunyit

Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan
Photo By: adeeva.com.my

Menurut studi dari Tufts University tahun 2009, kunyit dapat membantu tubuh membakar lemak. Dalam penelitian yang dilakukan pada dua kelompok tikus, satu diberi makan kunyit sementara satu tidak.

Hasilnya, kelompok yang diberi kunyit mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan kelompok lain yang tidak diberi kunyit.

Kunyit merupakan bumbu penghangat yang dapat meningkatkan panas tubuh sehingga meningkatkan metabolisme. Selain menurunkan berat badan, kunyit juga dapat memberikan manfaat lain bagi kesehatan.

Kayu Manis

Baca Juga : Sedang Diet? Inilah Makanan Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk

Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan
Photo By: correcto.id

Kayu manis disebut dapat menahan rasa lapar, mengontrol kadar gula darah, dan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa menambahkannya ke oatmeal, mencampurnya ke dalam yoghurt atau memasukkannya ke dalam teh.

Cabai Rawit

Inilah Bisa Membantu
Photo By: infoblora.com

Cabai rawit juga dapat meningkatkan metabolisme. Semakin baik metabolisme seseorang, maka semakin banyak pula kalori yang bisa dibakar.

Menambahkan cabai rawit ke makanan dapat membantu seseorang membakar hingga 100 kalori  per makanan.

Jinten

Inilah Bisa Membantu
Photo By: store.azhar.jp

Dengan menambahkan satu sendok makan biji jinten ke semua makanan utama setiap hari dapat membantu membakar lemak tiga kali lebih banyak. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita dengan kelebihan berat badan.

Jinten juga dapat menambah rasa yang enak pada makanan. Kamu dapat menambahkannya ke semua makanan, termasuk sup, saus, sayuran, kacang-kacangan, dan roti.

Previous articleTiru langkah Greysia/Apriyani, Leani/Khalimatus Raih Emas di Paralympics 2020
Next articleTerlihat Biasa Saja, 7 Foto Sumpah Bikin Tak Nyaman, Nomor 5 Pasti Kau Pernah Mengalaminya