Inilah Cara Terbaik Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

60

Merawat rambut sebenarnya sama pentingnya merawat anggota badan lainnya yakni tidak bisa di lupakan begitu saja. Berbicara rambut, sebenarnya rambut memiliki fungsi yang begitu besar bagi semua orang, bahkan tidak jarang dengan adanya rambut yang rapi, bersih dan lain sebagainya, tanpa disadari bisa membuat orang lebih percaya diri.

Namun akan berbeda lagi bila rambut tidak diurus dengan baik, baik itu kotor rontok dan lain sebagainya, jelas hal tersebut bisa membuat rasa percaya diri berkurang, apalagi rambut sering gatal maka akan lebih parah lagi percaya diri akan hilang.

Maka dari itulah demi menumbuhkan kepercayaan diri lebih baik lagi, ada baiknya memperhatikan perawatan rambut yang benar. Berikut ini cara terbaik merawat rambut agar tetap sehat yang bisa anda lakukan di rumah dan bisa dilakukan sendiri.

1. Hindari Mengikat Rambut Saat Masih Basah

Memiliki rambut yang panjang memang bisa dikatakan sangat menyenangkan, terlebih terlihat rapi, bersih yang jelas bisa menambah kepercayaan diri biasanya sering dialami kaum perempuan. Memiliki rambut yang panjang terkadang bisa membuat rasa gerah misalnya sering merasa kepanasan pada siang hari.

Maka dari itulah tidak sedikit kalangan masyarakat selalu mengikat rambut ketika sedang mengalami rasa panas. Namun yang sering terjadi juga tidak sedikit orang yang langsung mengikat rambut pada saat keadaan basah atau habis keramas sebelumnya.

Sebenarnya hal ini tidak bagus dilakukan karena bisa merusak rambut nantinya. Maka dari itulah demi mendapatkan rambut yang sehat, hindari mengikat rambut pada keadaan basah.

2. Pakai Shampoo Yang Sesuai

Berbeda orang pasti akan berbeda jenis rambutnya, bahkan jenis shampoo yang digunakan juga pasti akan berbeda. Sekalipun anda memiliki jenis rambut yang sama dengan sahabat anda, hal tersebut belum bisa menjamin akan cocok pada jenis shampoo yang sama juga. Maka dari itulah sangat baik menggunakan shampoo yang cocok untuk rambut anda sendiri, hal ini sangat penting agar kondisi rambut tetap sehat.

3 .Berikan Vitamin Rambut Secara Berkala

Selain menggunakan shampoo, sebenarnya rambut juga perlu memerlukan vitamin. Dengan menambahkan vitamin rambut, maka bisa membantu menumbuhkan rambut dengan baik, mencegah kerontokan dan lain sebagainya yang bisa merusak rambut. Demi mendapatkan rambut yang sehat, ada baiknya memberikan vitamin rambut secara berkala dan vitamin rambut juga sesuai dengan aturan dan menggunakan bahan yang aman.

4. Pastikan Sisir Dalam Keadaan Bersih

Bukan hanya shampoo serta vitamin saja yang bisa membuat rambut sehat, sebenarnya faktor lainnya yang perlu diperhatikan ialah sisir yang digunakan setiap harinya. Sisir yang bersih jelas sudah bebas dari kuman atau bakteri yang bisa merusak rambut, dan bisa membuat rambut lebih sehat lagi nantinya. Pastikan sisir yang digunakan benar-benar bersih sebelum menggunakannya jika ingin mendapatkan rambut yang sehat.

5. Kurangi Penggunaan

Conditioner Berlebihan Conditioner pada dasarnya memang bisa membuat rambut terasa lembut dan mudah diatur ketika selesai keramas. Namun menggunakan conditioner dengan cara berlebihan, sebenarnya tidak baik juga yang mana bisa menyebabkan rambut lepek bahkan bisa menyebabkan rambut rontok. Gunakan conditioner dengan benar dan sesuai maka rambut akan lebih rapi dan sehat setiap harinya.

Itulah beberapa cara terbaik merawat rambut agar tetap sehat yang bisa dilakukan di rumah dan di lakukan sendiri. Melakukan perawatan rambut bukan hanya menggunakan produk mahal saja, melainkan bisa dimulai pada hal sederhana seperti perawatan rambut sendiri di rumah seperti penjelasan yang sudah di berikan di atas.

[zombify_post]

Previous articleHal Yang Harus Diperbaiki Bila Ingin Menjadi Penulis
Next articleBersiap di’RAYU’ Si Seksi Marion Jola