Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuring: The Devil Me Do It

229
Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuring: The Devil Me Do It
Photo By: horrortheatres.blogspot.com

Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuring: The Devil Me Do It – Sequel ketiga Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It baru-baru ini tayang di Bioskop. Film itu mengingatkan pada peristiwa aneh.

Kali ini bukan kasus rumah berhantu, namun persidangan Arne Cheyenne Johnson yang mengaku kerasukan setan saat membunuh tuan tanahnya pada tahun 1981.

Untuk pertama kali kali ada orang Amerika yang mengaku tidak bersalah atas kejahatan dirasuki oleh roh jahat.

Kasus Film The Conjuring ini dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai “The Devil Made Me To Do It’, seperti yang digunakan dalam judul filmnya.

Arne Cheyenne Johnson, saat itu berusia 19 tahun atas pembunuhan tuan tanahnya, Alan Bono dengan berdarah dingin pada tahun 1981 ketika memperebutkan pacarnya, Debbie Glatzel, usia 26 tahun.

Johnson Kerasukan Iblis

Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuirng The Devil Me Do It
Foto Oleh: th.bing.com

Tapi, Johnson yang membunuh Bono. Pengacaranya mengatakan bahwa iblis memanipulasi Johnson untuk menikam Bono hingga mati dengan pisau berukuran 5 inci atau 12,7 sentimeter.

Ceritanya awal bagaimana Johnson yang bisa kerasukan dimulai dari Brookfield, Conn. Saat itu David Gratzel yang berusia 12 tahun, adik laki-laki dar Debbie mulai mengalami halusinasi yang menakutkan.

“David sering melihat seorang pria dengan mata hitam besar, wajah kurus dengan fitur binatang dan gigi bergerigi, telinga runcing, tanduk dan kuku” Kata Ibunya, Judy kepada majalah orang sebelum persidangan.

“Makhluk itu, menyuruhnya untuk berhati-hati”. Imbuh Yudi.

Ketika kondisinya memburuk, anak laki-laki itu akan menggeram, mendesis dia pun sering berbicara tentang kematian dan penusukan.

Minta Bantuan Warrens

Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuirng The Devil Me Do It
Foto Oleh: theupcoming.co.uk

Karena jaringan, keluarga Gitzel pun meminta bantuan dari Warrens. Warrens merupakan pemburu hantu TV Populer yang membawa serta tiga pendeta untuk mencari eksorsisme. Di situ pun ada kekasih Debbie, yaitu Johnson.

Lorraine Warren, mengatakan bahwa dalam satu ritual, Johnson mempersembahkan dirinya untuk membantu menyelamatkan bocah itu.

“Johnson berteriak dan berteriak pada Iblis, Masuklah ke dalam saya, saya akan melawanmu, masuklah ke dalam saya” Ungkap Lorraine. Akhirnya Johnson pun kerasukan.

Hingga hari ini, saudara laki-laki Debbie dan David, Carl Glatzel menyatakan, klaim Warrens adalah tipuan untuk menghasilkan uang dengan cepat, dan David menderita penyakit mental sebagai seorang anak

Dia menggugat Lorraine Warrens dan penulis Gerald Brittle pada tahun 2007 ketika pencetakan ulang buku Brittle “The Devil in Connecticut” mengeruk pengalaman traumatis

Menurut Debbie, Johnson mulai melihat iblis itu juga dan bertingkah aneh. Johnson pun akan mengalami kerasukan. Johnson akan menggeram dan mengatakan dia melihat binatang itu. Nanti dia tidak akan mengingatnya. Itu seperti David.

Kronologis Pembunuhan

Foto Oleh: .justjared.com

Pada hari pembunuhan 16 Februari 1981, Bono (dalam film Bruno) mengajak Debbie, Arne, saudara perempuan Arne (Wanda, 15 tahun dan Janice 13 tahun) , dan sepupu Debbie 9 Tahun Mary keluar untuk makan siang. Bono pun minum sedikit anggur.

Sore hari, Debbie mengajak Gadis-gadis itu makan pizza hanya untuk segera merasakan kembali yang menggelegak.

Bono mabuk dan gelisah. Sebelum Debbie dan Arne bisa melarikan diri lagi dengan gadis-gadis itu, Bono melihat sepupunya dan tidak membiarkannya pergi.

Saat itulah, Johnson dengan fatal menikam Bono, mengatakan iblis memaksa memaksa. Kejadian itu dilaporkan sebagai pembunuhan pertama di Brookfield dalam 193 tahun. Dia ditangkap sehari kemudian.

Persidangan Membuat Gempar

Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuirng The Devil Me Do It
Foto Oleh: indvox.com

Persidangan saat itu menimbulkan kegemparan. Hakim menolak pengacara untuk menggunakan kerasukan setan sebagai alasan pembelaan tidak bersalah.

Baca juga : Inilah Urutan Film Horror dalam The Conjuring Universe

Johnson dihukum 10-20 tahun penjara. Namun, dibebaskan setelah hanya lima tahun (1986) mendekam di penjara karena berperilaku baik.

Anehnya, saat dipenjara dirinya menikah dengan Debbie tahun 1984, wanita yang adik laki-lakinya terlupakan pertama kali dirasuki iblis.

Kabarnya mereka masih menikah hingga saat ini, hingga akhirnya Debbie meninggal sebelum film ini dirilis karena kanker yang dideritanya.

Warrens, yang kini sudah meninggal mengatakan bahwa Johnson dibebaskan untuk belajar menaklukan iblisnya.

“Kerasukan tidak berlangsung 24 jam sehari, dia datang dengan cepat dan pergi cepat. Arne mengatakan apa yang terjadi.

Dia sekarang tahu jika sesuatu terjadi bagaimana cara menangkalnya dan dia tidak akan cukup bodoh untuk menghadapi iblis lagi” Ungkap Ed Warrens

Previous articleTerungkap Hasil Tes DNA Anak Nadya Mustika, Rizki DA Gendong dan Cium Sang Bayi
Next articleBak Saudara Kembar, 5 Artis Ini Mirip Banget Penggemar