Inilah Para Seniman Muda Penerus Didi Kempot Menyanyikan Lagu-lagu Jawa

79

Seorang maestro penyanyi lagu-lagu jawa atau yang dikenal dengan genre campursari, Didi Kempot, telah meninggalkan kita semua. Kepergian pria asal Surakarta tersebut membuat hati para pencinta musik, khususnya lagu-lagu jawa, jadi 'ambyar'. Sedih, dan kita semua tentu akan merindukan suara merdu penyanyi yang punya nama lengkap Didik Prasetyo tersebut.

Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020 kemarin di RS Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah. Kepergian Didi Kempot terbilang sangat mengagetkan. Sebab sebelumnya pasangan dari Yan Vellia tersebut tak menunjukkan gejala sakit apapun. Bahkan ia masih sempat menggelar beberapa konser untuk menggalang dana untuk membantu orang-orang yang terdampak wabah Covid-19. Didi Kempot diduga terkena serangan jantung.

Kepergian pelantun lagu Pamer Bojo tersebut harus kita ikhlaskan. Kita berdoa semoga sang mendiang mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

Tak perlu khawatir, setelah kepergian Didi Kempot, kita akan tetap bisa menikmati lagu-lagu jawa yang tak kalah enaknya. Kita bisa mendengarkan lagu-lagu berbahasa jawa seperti ciptaan Denny Caknan dan lagi sebagainya. Dan tentu saja banyak seniman-seniman muda yang akan melanjutkan semangat Didi Kempot dalam melestarikan lagu-lagu berbahasa daerah.

Siapa saja penyanyi lagu-lagu jawa yang mungkin dapat melanjutkan dalam menelurkan karya seperti Didi Kempot?

[zombify_post]

Previous article5 Alasan Drama Extracurricular Bukan Sekedar Cerita Cinta Anak SMA
Next articleDihujat Warganet karena Remehkan Wabah Covid-19, Siapakah Indira Kalistha?