Inilah Rekomendasi Drama Korea Terbaru dengan Alur yang Menarik

Drama korea sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Salah satu alasannya yaitu karena promosi dan tayangannya disiarkan melalui program berbasis internet yang bisa diakses secara publik serta menyediakan subtitle dari berbagai bahasa. Beberapa program tersebut di antaranya adalah Viu, Iqiyi, dan WebTV. Namun belakangan ini nama Netflix pun muncul dan menjadi yang paling populer di antara aplikasi progaram acara lainnya.

Melambungnya nama Netflix tak lepas dari anggapan orang-orang yang menilai bahwa platform ini memiliki pilihan acara yang beragam dan lebih lengkap. Sayangnya tak seperti aplikasi lain yang bisa diakses secara mudah seperti mendaftarkan akun dengan email atau menautkannya dengan akun google, program unggulan ini mengharuskan kamu mendaftarkan akun dengan memasukan nomor kartu kredit atau debit sehingga terkesan ‘memaksa’ untuk user menjadi pelanggan berbayar. Hal ini tentunya seakan menjadi dinding penghalang karena saat ini tidak semua orang memiliki kartu kredit atau debit.

Tayangan drama korea ibarat siklus yang terus berlanjut. Meski umumnya hanya terdiri dari 12 hingga 16 episode, namun setiap kali sebuah judul tamat, maka drama lain pun akan segera tayang menggantikan jadwal siaran drama sebelumnya. Begitu juga saat ini di mana beberapa judul baru sudah bisa kita saksikan dengan alur ceritanya yang tak kalah seru. Penasaran? Simak yuk!

Drama Korea Terbaru Di Penghujung Tahun 2020

Di urutan pertama ada Start-Up yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Nam Joohyuk. Drama ini menceritakan tentang perjuangan anak muda untuk bisa menjadi pengusaha hebat dengan mengikuti kompetisi yang diadakan oleh sebuah perusahaan akselerator (pembantu kemajuan perusahaan start-up / rintisan) terbesar se-Asia bernama Sand Box. Nam Joohyuk berperan sebagai Nam Dosan, seorang programmer yang cerdas namun sangat polos dan tak tahu cara berbisnis. Adapun Bae Suzy sebagai Seo Dalmi yang hidup sederhana bersama neneknya selalu bermimpi untuk bisa menjadi pebisnis yang sukses. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Seonho yang membuat Dalmi selalu menganggap Dosan sebagai cinta pertamanya dan Kang Hanna yang berperan sebagai kakaknya Dalmi namun memiliki kehidupan yang mewah berkat ayah tirinya.

Lalu ada Do Do Sol La La Sol yang bercerita tentang usaha bertahan hidup sang tokoh utama yang merupakan pianis bernama Goo Rara. Setelah sang ayah meninggal dan tak punya uang, wanita itu terlibat kecelakaan dan terpaksa meminjam uang secara terus menerus dari seorang pria bernama Sunwoo Jun. Meski akhirnya saling jatuh cinta, sebenarnya Jun masih tidak bisa tenang karena harus selalu berhati-hati agar tidak sampai ditemukan oleh ibu dan orang suruhannya yang dibayar untuk membawa Jun pulang. Di samping itu ia juga terpaksa untuk terus menyembunyikan kebenaran tentang usianya yang terpaut cukup jauh dengan Rara. Drama ini dibintangi oleh Go Ara dan Lee Jaewook.

Terakhir ada 18 Again. Drama korea ini menceritakan tentang seorang pria bernama Hong Daeyoung yang diminta bercerai oleh sang istri, Jung Dajung (diperankan Kim Haneul). Suatu hari tiba-tiba ia mendapati dirinya menjadi muda lagi. Tak mungkin muncul di depan istri dan kedua anaknya dengan kondisi fisik seperti itu, ia pun meminta bantuan sahabatnya. Akhirnya Daeyoung pun diberi identitas baru sebagai Go Wooyoung yang kembali menjadi pelajar SMA dan belajar di sekolah yang sama dengan kedua anak kembarnya. Saat itu juga ia mulai menyadari bahwa banyak hal yang disembunyikan oleh anak dan istrinya terhadap dirinya sebagai Hong Daeyoung. Akhirnya ia pun bertekad untuk tetap menjadi Go Wooyoung yang akan selalu ada untuk keluarganya dan mendukung mimpi mereka. Goo Wooyoung ini diperankan oleh Lee Dohyun. Sedangkan Hong Daeyoung yang usianya sudah memasuki kepala tiga diperankan oleh Yoon Sanghyun.

Selain ketiga judul di atas, masih banyak drama korea lain yang kini sedang tayang dan juga sayang untuk dilewatkan. Seperti Tale of the Nine Tailed yang dibintangi Lee Dongwook dan Jo Boah. Drama itu juga menunjukan kembalinya aktor tampan, Kim Bum, ke dunia seni peran setelah sekian lama. Kalau kamu sedang mengikuti drama apa sekarang?