Inilah Solusi Ampuh Membasmi Jentik Nyamuk Selain Pakai Abate

Jentik nyamuk tidak bisa dianggap sepele! Jika tidak segera diatasi, maka akan tumbuh dewasa dan membahayakan kesehatan kita. Banyak  cara yang bisa dilakukan untuk membasmi jentik-jentik selain menggunakan Abate, cara-cara tersebut diantaranya yakni sebagai berikut:

Rajin Membersihkan Bak Mandi Serta Mengurasnya

Bak mandi harus sering dibersihkan dan di kuras minimal seminggu 2 kali, sikat dinding-dinding kamar mandi  dan tempat sabun agar telur tidak menempel pada dinding bersihkan juga sekitar kamar mandi. Pastikan tidak ada genangan air sekitar kamar mandi dan sekitar rumah. Kiranya ada genangan di tanaman atau selokan penuh atau tidajk mengalir segera kuras dan bersihkan tidak agar jentik-jentik hilang.

Memelihara Ikan Cupang Untuk Membunuh Jentik-Jentik

Ikan cupang selain sebagai hiasan bias dimanfaatkan untuk membunuh jentik nyamuk. Disamping itu ikan cupang ternyata suka memakan jentik nyamuk. Selain ikan cupang masih banyak lagi ikan-ikan hias yang suka memakan jentik nyamuk, seperti ikan mas, ikan cetul, ikan guppy dan lain-lain.

Rebusan Daun Sirih Agar Jentik Nyamuk Mati

Daun sirih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu, Daun kaya antiokdisan ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk membasmi jentik nyamuk. Untuk mendapatkan daun sirih pun mudah dan penggunaannya juga mudah. Kamu bisa menggunakan segenggam daun sirih muda dan merebusnya dengan seliter air hingga layu serta mengeluarkan aroma. Setelah itu dinginkan lalu tuang ke bak mandi. Jentik nyamuk akan mati sekitar 15-30 menit setelah terkena air sirih.

Campuran Biji Papaya Dan Tawas

Biji papaya juga bisa membasmi jentik nyamuk. Karena jentik nyamuk hidup dengan cara memakan jasad renik. Untuk itu, kamu bisa menghilngkan sumber makannya. Keringkan biji papaya, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan dengan tawas yang sudah ditumbuk perbandingan 2:1. Masukkan kedua bahan kedalam kain kasa dan diikat agar tidak tersebar. Rendam kain yang berisi biji papaya dan tawas yang sudah dihaluskan kedalam bak mandi atau penampungan air.

Membasmi Jentik Nyamuk Dengan Garam Kasar

Garam dapur atau garam krosok memiliki tekstur yang lebih kasar dan asin yang lebih kuat di banding garam meja. Gunakan garam Kristal, lalu cuci dan jemur terlebih dahulu, lakukan penumbukan, masukkan ke dalam sarang jentik, maka telur nyamuk yang hanya bisa hidup di air tawar akan mati seketika.

Cara Membunuh Jentik Nyamuk Dengan Kayu Manis

Kayu manis memiliki aroma melegakan dan menghangatkan, kayu manis pun dapat digunakan untuk membuatjentik nyamuk tak berdaya dan mati seketika. Caranya tuangkan minyak kayu manis  ke tempat dimana ada jentik nyamuk.

Cara Membunh Jentik Nyamuk Dengan Cuka Apel

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk membunuh jentik nyamuk adalah cuka  apel. Selain cuka apel sebagai bahan makanan ada pula yang meminumnya untuk kecsehatan. Cara membasmi jentik nyamuk dengan cuka apel adalah dencgan menuangkan beberapa sendok makan cuka apel ditempat yang ada jentik nyamuknya, lalu tutup tempatnya. Setelah itu buka penutupnya lalu buang air yang adaa didalamnya dan bersihkan wadahnya.

Cara Terakhir,Mengunakan Daun Jeruk Untuk Membasmi Jentik Nyamuk

Daun jeruk nipis dapat digunakan untuk membasmi jentik nyamuk, dengan cara ambil daun jeruk nipis secukupnya lalu remas-remas daun jeruk nipis dengan 3 gelas air kemudian taburkan air remasan ke sumber air atau bak mandi yang akan dibasmi jentik-jentik nyamuknya. Wangi khas daun jeruk nipis ampuh untuk mengusir jentik nyamuk daan meracuninya sehingga induk nyamuk enggan bertelur di tempat tersebut.

Demikian cara-cara yang dapat digunakan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk, sebelum jentik berubah menjadi nyamuksegera basmi. Karena nyamuk sangat menganggu dan berbahaya bisa menyebabkan penyakit DBD.