Jajanan Ala Minimarket Korea Terpopuler Yang Harus Kamu Coba

308
Jajanan Ala Minimarket Korea Terpopuler
Photo By: coreacolombia.com

Jajanan Ala Minimarket Korea Terpopuler Yang Harus Kamu Coba – Demam Drama Korea tidak pernah ada habisnya. Berbagai hal tentang Korea sudah banyak ditiru dan diikuti oleh pecintanya.

Makanan ala Korea pun menjadi hal yang paling banyak yang bisa ditemukan di Indonesia. Setiap menonton Drama Korea banyak scene yang memperlihatkan membeli jajanan di Minimarket. Nah, berikut ini merupakan jajanan ala minimarket di Korea Selatan, yaitu di antaranya:

Susu Pisang

Jajanan Ala Minimarket Korea Terpopuler
Photo By: wikiwand.com

Susu pisang atau banana nuyu ini sempat viral pada masanya. Botolnya memiliki bentuk yang unik dan juga khas. Jika minum susu pisang asli Korea ini rasanya seperti mengunjungi Korea secara langsung.

Saat ini susu rasa pisang ini bisa kamu coba dengan meminum susu produksi dalam negeri yang rasanya mirip. Atau kamu bisa menemukan susu ini di supermarket Korea yang ada di Indonesia.

Samgak-Kimbap

Jajanan Ala Minimarket Korea Terpopuler
Photo By: flickr.com

Samgak Kimbap atau dikenal juga dengan triangle kimbap memiliki bentuk yang mirip dengan onigiri. Jajanan ini merupakan nasi kepal yang biasanya dengan isian daging seperti tuna, ayam atau lainnya. Nasi kepal ini dibalut dengan rumput laut yang gurih.

Baca Juga : Inilah Bumbu Dapur Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Kimbap ini sebagai bentuk budaya Korea yang harus serba cepat termasuk makanan instan. Samgak Kimbap juga sangat membantu untuk mengisi perut karena bentuknya yang cukup kecil dan mudah di bawa-bawa.

Mie Instan Cup

Jajanan Ala Minimarket Korea Terpopuler
Photo By: windwaker.tistory.com

Mie Instan biasanya menjadi makanan favorit hampir semua orang, tak terkecuali orang Korea Selatan. Bahkan mereka memiliki berbagai olahan Mie yang menggugah selera. Mie Instan Cup juga sering banyak ditampilkan pada scene drama Korea.

Mie Instan yang ada di minimarket ini bisa dimakan kapan saja, seperti saat pulang sekolah, pulang kantor, atau setelah acara minum-minum.

Nasi Instan

foto korea
Photo By: jdjtrading.com

tidak seperti Indonesia, nasi Instan di Korea sangat populer. Minimarket di Korea sepertinya didesain agar pembelinya bisa bersantai di sana.

Soalnya, fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Ada meja, kursi, air panas, hingga microwave untuk menghangatkan nasi instant ini. Mereka juga bisa memakan nasi instan dengan berbagai lauk yang ada di minimarket.

Hot Bar

foto korea
Photo By: kumparan.com

Mungkin yang satu ini cukup unik dan berbeda dari Indonesia. Untuk menikmati mie Instan cup atau makanan berat lainnya, ada hot bar yang bisa melengkapi.

Hot Bar ini merupakan makanan cepat saji seperti sosis yang dibuat dari daging babi, ayam, sapi, ikan dan lainnya.

Pembeli bisa menghangatkan hot bar dengan microwave kemudian menyantapnya bersama mie instan atau lainnya. Enak.

Beberapa snack minimarket Korea ini sudah bisa ditemukan di Indonesia. Bahkan sekarang sudah banyak minimarket dan supermarket Korea di Indonesia. Terutama di ibukota dan sekitarnya yang mengimpor jajanan minimarket ini.

Previous articleDituguh Plagiat, Inilah Tanggapan Sutradara Squid game
Next articleSering Dinggap Kebiasaan Buruk, Ternyata Tanda Seseorang Memilki Kecerdasan Tinggi