Jangan Buang Boarding Pass-mu, Siapa Tahu Bisa Dapat Diskonan

Buat para traveler, jika sudah sampai atau mendarat di destinasi tujuan liburan kamu, biasanya apa yang kamu lakukan dengan boarding pass pesawat-mu?

Tuk diketahui, sayang-sayang lho kalau sampai kamu buang begitu saja. Pasalnya, boarding pass bekas pakai tersebut ternyata sangat bisa membantu perjalanan liburan kamu menjadi hemat. Pengen tahu caranya?

Biar dipahami dulu oleh semua, sebelum naik pesawat, tiket pesawat atau boarding pass menjadi salah satu benda paling penting yang pastinya harus kamu jaga dan perhatikan baik-baik. Tetapi, setelah perjalanan liburan kamu selesai, jangan biasakan boarding pass kamu dibuang begitu saja karena menurutmu sudah tidak ada fungsi dan gunanya lagi.

Nah berdasarkan informasi dari berbagai sumber, boarding pass bekas pakai sebenarnya masih bisa sangat berguna lho sobat. Bukan apa-apa, ada beberapa maskapai yang sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah tempat wisata untuk memanfaatkan boarding pass tersebut dipakai sebagai voucher diskon. Ingat, ini hanya di beberapa destinasi wisata saja.

Hal ini sejatinya bukanlah sebuah fenomena baru. Untuk di Indonesia saja, sudah ada beberapa maskapai yang rajin memberikan diskon bagi para wisatawan yang sedianya masih memiliki atau menyimpan boarding pass perjalanannya.

Nah memanfaatkan boarding pass sebagai voucher sebenarnya sistem ini pun sudah berlaku dan diterapkan di beberapa negara Eropa seperti Italia misalnya.

Jadi para traveler yang masih menyimpan boarding pass kedatangan maskapai yang dinaikinya sangat bisa menunjukkannya di tempat pembelian tiket disitu para traveler akan mendapatkan potongan harga hingga 50 persen.

Adapun tempat wisata yang biasanya bekerja sama dengan beberapa maskapai adalah seperti museum, restoran, spa, hingga taman rekreasi dan taman bermain.

Meski di jaman serba canggih seperti sekarang ini, tapi boarding pass elektronik tak selalu bisa para traveler manfaatkan. Boarding pass berbentuk kertas bakal lebih banyak diminta dan digunakan sebagai voucher diskon.

Oleh karena itu, sedari sekarang jangan serba mendadak merencanakan liburan kamu. Disarankan untuk merencanakan perjalanan liburan kamu menggunakan maskapai penerbangan yang mempunyai akses atau telah bekerja sama dengan beberapa tempat wisata.

Selain mengirit waktu, kebijakan ini juga sangat bisa membuat suasana liburanmu lebih terencana dan menyenangkan, selain hemat juga pastinya. Dengan kata lain, liburanmu bisa jadi lebih irit ongkos berkat potensi diskon atau potongan harga dari keberadaan boarding pass bekas pakai yang kamu pegang.