Jangan Keburu Nikah sebelum Menguasai 7 Hal Ini

72

Menikah adalah kebutuhan manusia. Namun terburu-buru menikah tanpa persiapan bisa berakhir buruk. Menikah harus punya bekal yang cukup, salah satunya adalah bekal kemampuan meredam emosi diri sendiri.

Kehidupan saat sudah menikah akan berbeda dengan ketika masih jomblo. Artinya berbeda di sini, saat masih jomblo, kita bisa hidup bebas. Namun saat sudah menikah, kehidupan kita akan dibatasi dengan norma-norma baru.

Contoh mudahnya adalah saat kita masih jomblo kita boleh menjalin hubungan dekat dengan siapa saja. Tapi setelah menikah, hubungan satu-satunya yang boleh kita perjuangkan adalah hubungan bersama orang yang telah kita nikahi.

Selain itu, orang yang sudah menikah memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada saat sendiri. Saat menikah, misalnya pada pihak suami, harus siap memberikan nafkah kepada istri.

Kebiasaan malas pun harus segera dihilangkan setelah menikah. Mungkin kebiasaan malas dapat dianggap wajar saat masih jomblo. Namun ketika sudah menikah, malas  ‘haram’ hukumnya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu kuasai sebelum memutuskan menikah.

[zombify_post]

Previous articleBukan Hanya Uang, Inilah 5 Indikasi Sukses yang Sebenarnya
Next article5 Cara Efektif Menjaga Hubungan LDR agar Tetap Awet