Jenis Fobia Yang Paling Aneh di Dunia. Ada Fobia Perempuan Cantik

187
Jenis Fobia Yang Paling Aneh di Dunia. Ada Fobia Perempuan Cantik
Photo By: psy-ed.com

Jenis Fobia Yang Paling Aneh di Dunia. Ada Fobia Perempuan Cantik – Mendengar istilah fobia, tentu saja kita sudah tidak asing lagi. Phobia atau fobia merupakan bentuk ketakutan yang berlebihan dan tidak realistis terhadap sesuatu. Baik itu terhadap benda, hewan, orang, maupun situasi.

Di dunia ini banyak berbagai jenis fobia yang sering kita ketahui. Seperti, takut gelap, takut ketinggian, takut ulat, takut laba-laba dan sebagainya.

Namun, selain itu ada juga beberapa fobia aneh dan cenderung tidak masuk akal. Nah berikut ini daftarnya,

Xanthophobia (Takut warna kuning)

Photo By: health-and-info-thenew.blogspot.com

Fobia yang satu ini cukup aneh, sebab seseorang yang memiliki fobia ini akan takut jika meliaht sesuatu berwarna kuning.

Baik itu gambar matahari, buah-buahan berwarna kuning, bunga kuning, cat kuning, mobil kuning, san sebagainya. Bahkan ada yang ketakutan saat mendengar kata kuning.

Sama dengan jenis fobia lainnya, penyebab xanthophobia dapat dipicu oleh pengalaman traumatis di masa lalu yang berkaitan dengan warna kuning.

Venustraphobia (Takut Dengan Perempuan Cantik)

Fobia Perempuan Cantik
Photo By: wallpapersmug.com

Kebanyakan pria tentu saka akan senang melihat perempuan cantik. Tapi berbeda dengan orang yang memiliki venustraphobia.

Mereka justru takut jika melihat perempuan cantik. Pria yang mengidap fobia ini akan merasa takut dan cemat saat melihat, bertemu apalagi bedekatan dengan perempuan cantik.

Penyebabnya, kemungkinan karena trauma masa lalu yang berhubungan dengan perempuan cantik.

Tryphobia (Takut dengan Lubang Kecil yang Bertempuk)

Jenis Fobia Yang Paling Aneh di Dunia
Photo By: alphr.com

Bentuk dari jenis fobia ini ialah munculnya rasa takut atau tidak nyaman ketika melihat kumpulan lubang kecil yang bertumpuk.

Baca juga : Mengapa Seseorang Fobia dengan Badut? Ternyata, Ini Penyebabnya!

Misalnya, sarang lebh, sarang semut, terumbu karang, dan kulit bauh stroberi. Orang yang mengidap fobia ini akan merasa cemas, jijik, mual , hingga gatal-gatal saat melihat lubang-lubang kecil.

Claustrophobia (Takut Berada di Ruang yang Sempit)

Photo By: psy-ed.com

Jenis fobia ini merupakan ketakutan yang berlebihan dan tidak beralasan pada ruang sempit atau tertutup.

Orang yang mengidap Claustrophobia biasanya akan menghindari ruang sempit atau tertutuo seperti lift, terowngan, gua, dan toilet umum.

Selain itu, berad di tengah situasi ramai seperti menonton televisi. Ketika terjebak dalam situasi tersebut, pengidap fobia ini akan mengalami gejala panik, cemas, detak jantung cepat, gemetar, pusing dan sebagainya.

Aquaphobia (Takut dengan Air)

Jenis Fobia Yang Paling Aneh di Dunia
Photo By: blog.playo.co

Jenis fobia ini merupakan ketakutan yang berlebihan dan tak rasional terhadap air. Orang yang mengidap fobia ini akan mengalami ketakutan dan kecemasan saat melihat volume air dalam jumlah besar seperti laut, sungai, dan danau.

Selain itu, kemungkinan orang dengan fobia ini juga takut dengna volume air kecil, seperti kolam renang, atau bak mandi.

Previous articleBerita Duka, Penyanyi Koes Hendratmo Ditemukan Meninggal Dunia Saat Sendirian Di rumah
Next articleKolam Renang Terdalam di Dunia Ada di Dubai