Kebiasaan Ini Bisa Membuat Perempuan Terlihat Cepat Tua

307

Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit manusia akan melemah. Hal tersebut dapat menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga muncul tanda-tanda penuaan seperti keriput atau juga garis-garis halus. Namun, hal tersebut tidak hanya disebabkan karena proses alami. Menurut Dr.Anita Soosay, seorang dokter estetika di Singapura mengatakan bahwa ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa mempercepat penuaan dini. Sehingga secara tidak sadar, kamu akan terlihat tua sebelum umurnya. Nah, agar hal itu tidak terjadi, maka kamu perlu mengetahui beberapa kebiasaan yang memicu penuaan dini.

Berikut ini merupakan kebiasaan yang bisa membuat perempuan terlihat cepat tua sebelum waktunya, yaitu di antaranya adalah:

Kualitas tidur yang buruk

Kebiasaan pertama yang bisa membuat perempuan terlihat cepat tua adalah kualitas tidur yang buruk. Kualitas tidur yang buruk dapat mengakibatkan penuaan dini pada kulit. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa kualitas tidur yang buruk akan menunjukkan peningkatan tanda-tanda penuaan kulit yang dibuktikan dengan garis-garis halus serta penurunan elastisitas kulit. Selain itu, fungsi pelindung kulit juga berkurang sehingga mengakibatkan pemulihan kulit lebih rendah. tidur ini akan memberi tubuh kesempatan untuk menyegarkan dan meregenerasi kulit

Salah posisi tidur

Kebiasaan kedua yang bisa membuat perempuan terlihat cepat tua adalah salah posisi tidur. Banyak orang yang menganggap bahwa posisi tidur tidak akan mempengaruhi kesehatan, padahal posisi tidur yang salah berdampak pada penuaan dini. Posisi tidur miring atau tengkurap akan menyebabkan banyak garis wajah dan mengakibatkan pembentukan kerutan dan kulit yang akan kehilangan elastisitasnya.

Terpapar Sinar Biru dari Ponsel dan Laptop

Kebiasaan ketiga yang dapat membuat perempuan terlihat cepat tua adalah terpapar sinar biru dari ponsel dan laptop. Dalam keseharian memang sulit lepas dari laptop dan ponsel. Padahal sinar biru yang berasal dari ponsel dan laptop ini menyebabkan gangguan tidur serta berdampak pada penuaan dini. Berdasarkan penelitian Hev atau sinar biru yang dipancarkan oleh perangkat elektronik dapat menembus lebih dalam ke lapisan kulit daripada sinar UV Matahari, dan menyebabkan kulit menjadi rusak. Sebab, sinar biru memunculkan stres oksidatif pada kulit dan membaut kulit mengalami peradangan, hiperpigmentasi, serta penuaan dini.

Membiarkan kulit dehidrasi dan kering

Kebiasaan keempat yang dapat membuat perempuan terlihat cepat tua adalah membiarkan kulit dehidrasi dan kering. Merawat kulit adalah sebuah keharusan. Jangan sampai membiarkan kulit dihidrasi dan kering, maka dari itu jangan pernah melewatkan memakai pelembap pada wajah. Jika kulitmu tidak terjaga kelembapannya maka hal ini bisa membuat kulitmu menjadi berubah menjadi kusam, sensitivitas meningkat akibatnya akan menimbulkan garis halus dan kerutan. Sehingga wajahmu akan terlihat lebih tua sebelum waktunya.

Melewatkan Sunblock

Kebiasaan kelima yang dapat membuat perempuan terlihat cepat tua adalah melewatkan sunblock. Sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan pada kulit sehingga berdampak juga pada penuaan dini. Hal ini disebabkan oleh radiasi UV A dan UVB. UVA bisa lebih berbahaya sebab menembus lebih dalam ke lapisan kulit. Sedangkan UVB hanya akan menyebabkan efek terbakar pada kulit. Maka untuk melindungi kulit mu dari radiasi sinar matahari penggunaan sunblock adalah sebuah keharusan. Jangan pernah melewatkan sunblock dalam perawatan skincare mu.

Previous articleIni Dia Fakta Yang Jarang Diketahui Publik Tentang Hwang In Yeop
Next articleKesempatan Kuliah di Korea Dengan Beasiswa KGSP untuk S2 dan S3