Keren! Pengantin Di Bandung Ini Nikah Dikawal Pasukan Star Wars

Baru-baru ini ada pasangan yang menikah dengan konsep yang unik dan terkesan baru di Indonesia. Otomatis, pernikahan dua sejoli ini pun sukses viral di platform TikTok.

Ya, pasangan tersebut terlihat menghadirkan pasukan Stormtrooper, yakni salah satu karakter seri film fiksi ilmiah, Star Wars yang digarap oleh George Lucas.

Berawal dari akun TikTok Auliya Tri Santia @auliyatrizzzan yang membagikan saat momen resepsinya di Puri Suryalaya Wedding House, Bandung. Dalam acara yang diketahui berlangsung pada 27 September 2020 lalu itu tampak pengantin pria dan wanita dikawal pasukan Stormtrooper yang berbaju putih.

“Undangannya sudah viral di akun sebelah. Ini dream wedding kita. Kalau FYP bilang ya,” tulis akun @auliyatrizzzan.

@auliyatrizzzanakadnya kapan resepsinya kapan, yg mo liat undangannya cek di @separopictures

Hingga Senin (23/11/2020) kemarin video yang diunggah @auliyatrizzzan tersebut sudah menjadi viral dan telah ditonton hingga sebanyak 3,1 juta kali, dengan mendapat 281 ribu Likes dan 1.635 komentar di TikTok.

Kebanyakan warganet mengomentari pernikahan Auliya Tri Santia @auliyatrizzzan rada-rada mirip dengan konsep Bena Kribo dan ada yang terinspirasi dengan konsep Star Wars.

“Kayak kawinannya bang bena,” ucap akun TikTok @missgalau. Kemudian Auliya membalas, “Sebelum resepsi aku emang nyari banget vendor-vendor Star Wars se-Indonesia, dan nemulah di Youtubenya Bang Bena.”

“Dear calon imam, nanti kamu yang kawal Dementor aja kita nikahan pake konsep Harry Potter,” harap akun @Grasꙅ.

“Demi gua sebagai pecinta Star Wars sangat menginginkan ini suatu saat,” kata akun @divaria.

Sebagai informasi, Auliya yang mengunggah video pernikahan dengan kawalan pasukan Star Wars ini sejatinya adalah sang pengantin wanita yang berada dalam video yang viral di TikTok tersebut. Auliya mengaku cukup senang karena videonya bisa ditonton hingga jutaan kali oleh netizen.

Auliya Tri Santia sendiri mengungkapkan bahwa video pernikahannya yang menggunakan konsep Star Wars tersebut sejatinya mendapat berbagai tanggapan warganet. Ada yang memberikan komentar positif, namun ada juga bertanya hingga ke detail pernikahannya.

“Nggak sedikit juga dari mereka yang pengin konsep nikahnya kaya aku. Beberapa orang DM aku juga pengin undangan dan konsepnya sama. Aaku bantu mereka kasih-kasih contact person vendor yang aku pakai. Kalau yang negatif nggak aku tanggep biarin aja,” kata Aulia seperti dikutip dari Wolipop.

Aulia mengungkapkan bahwa konsep pernikahan dengan tema dekorasi rustic dengan sentuhan Star Wars sedianya telah disepakati oleh pasangannya, Riznal Fahmi Syahbana. Aulia sengaja menghadirkan Stormstooper karena dirinya memang sangat menyukai film Hollywood tersebut.

“Aku suka banget sama Star Wars. Awalnya aku lihat pernikahan di luar negeri, terus aku pengen adopsi itu di pernikahan aku. Aku cari-cari di Youtube dan Google ternyata ada vendor-vendor nikahan pakai Stormtrooper dan banyak komunitasnya,” ungkap Aulia yang diketahui berasal dari Bandung, Jawa Barat tersebut.

Ide pernikahan bertema Star Wars ini kata Aulia juga sudah disampaikannya ke pihak keluarga. Namun dia hanya menyatakan pada mereka, bahwa di pernikahannya nanti akan ada robot.

“Kedua orangtua nggak menyangka bakal ada Trooper di acara. Jadi pas pertemuan keluarga aku sama Riznal cuma bilang ‘nanti di nikahan bakal ada robot’ dan ternyata mereka kaget yang datang itu Star Wars. Mereka seneng banget, apalagi orangtuanya Riznal, soalnya mereka ngikutin banget film Star Wars dari zaman dulu,” lanjut Auliya.

Auliya dan sang suami saat ini diketahui tinggal di Bandung, Jawa Barat. Dalam kesehariannya Riznal bekerja sebagai ilustrator dan animator di sebuah perusahaan swasta. Sedangkan Auliya adalah seorang wiraswasta yang bergerak di bidang jual-beli emas, logam mulia melalui online dan offline.